Surahman berpesan agar warga Paccendolang dan Desa Bontomarannu bisa merawat serta memakmurkan masjid.

Ia berharap warga bisa melestarikan, memupuk, membudayakan shalat berjamaah dan membiasakan Khatam Qur’an dengan memanfaatkan titipan bingkisan persembahan IKA SMEA Negeri 17 Benteng dan SMKN 1 Kabupaten Selayar bagi warga dan jamaah Masjid Nurul Hidayah Paccendolang.

Senada dengan AKP. Surahman, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar, Nandar Jamaluddin yang bertindak selaku pembawa ceramah tarwih menandaskan, kegiatan safari Ramadhan merupakan media silaturrahmi untuk menyambung hubungan komunikasi antar sesama warga muslim, keluarga, pengurus dan anggota IKA SMEA Negeri 17-SMKN 1 Benteng.

Nandar berharap warga bisa betul-betul memanfaatkan bulan suci ramadhan untuk memperbanyak ibadah dan amalan di bulan suci penuh magfirah, serta bersama-sama menyongsong hari kemenangan dengan memanfaatkan karunia dan Rahmat kesehatan yang diberikan oleh Allah SWT.

Banyak orang di luar sana yang pada bulan Ramadhan tahun sebelumnya masih sempat menunaikan ibadah puasa dan bahkan masih menghadiri shalat tarwih berjamaah di Masjid.

Namun kemudian, tahun ini, mereka tidak lagi bisa berpuasa seperti pada tahun sebelumnya, karena sudah lebih awal dipanggil, berpulang ke Rahmatullah.

Oleh karenanya, Nandar menitipkan pesan dan amanah agar sisa-sisa usia yang diberikan oleh Allah, bisa semaksimal mungkin dimanfaatkan untuk menunaikan rangkaian ibadah wajib dan sunnah, sembari berdoa, kiranya umur panjang masih diberikan Allah untuk bisa kembali berjumpa dengan bulan suci Ramadhan yang akan datang, pungkasnya mengakhiri ceramah tarwih.

Selepas sambutan serta ceramah, tim safari Ramadhan bersama jamaah masjid, kembali mengatur shaft dan memulai shalat tarwih dengan menampilkan Daeng Maksere selaku imam shalat tarwih.

Kegiatan safari Ramadhan gelombang kedua ditutup dan diakhiri dengan penyaluran paket bantuan sembako, santunan, dan Al Qur’an yang diserahkan secara bergilir dan berturut-turut mulai dari ketua, sekretaris ikatan alumni SMEA Negeri 17 dan SMKN 1 Kabupaten Selayar sampai dengan anggota