MAKASSAR – Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Kabupaten Luwu Utara (IKA Unhas Lutra) menggelar reuni, di Aula Hotel Bukit Indah Masamba, pada Senin (3/9/2022). 

Baca Juga : Unibos dan Polibos Gelar Dies Natalis, Bagian Strategi Kampus Unggul

Ketua Panitia temu alumni Unhas Lutra, Ahmad mengatakan kegiatan itu digelar untuk mempererat tali silaturahmi antar alumni Unhas dari kabupaten Luwu Utara.

“Dengan adanya temu alumni ini Kedepannya Alumni Unhas Akan terorganisir dengan baik,” katanya.

Sementara itu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, dalam sambutannya mengatakan untuk mencapai apa yang diharapkan, dieprlukan tiga hal yang pertama adalah respek, Komunikasi dan kolaborasi.

“Melalui kegiatan ini Momentum yang kita harapkan sebagai momentum kebersamaan momentum strategis untuk memperkuat solidaritas kita terutama dalam menghadapi kondisi negara yang sedang tidak baik- baik saja,” katanya.

Indah melanjut, di Kabupaten Lutra, cukup banyak alumni unhas, dimana 80 persen diantaranya bekerja sebagai ASN.

“Cukup banyak alumni Unhas di Kabupaten luwu utara 80% berasal dari ASN di Kabupaten luwu utara termasuk anggota DPRD dan juga pimpinan pemerintahan di Kabupaten luwu utara,” jelasnya.

Kegiatan temu alumni lanjut Indah kegiatan ini semata-mata hanya untuk menjalin Silaturahmi, serta membangun solidaritas sesama alumni.

“Beralmamater merah merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi kita di provinsi Sulawesi Selatan, jika ada suatu kegiatan dan kita hadir beralmamater merah kita bangga di sebut bahwa mahasiswa dari Unhas, Meskipun demikian tidak menjadikan kita orang yang arogan karena adanya Respek itu,” katanya.

Baca juga : Disentil Petinggi Demokrat, Puan Tetap Atur Jadwal SIlaturahmi