Makassar, matasulsel – Melalui pelatihan jurnalistik, Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (PB HPMIG) melaksanakan diskusi seputar kepenulisan, bertempat di aula asrama putera Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Jalan Sungai Cerekang nomor 16 pada Sabtu-Minggu (14-15/10/2017).

Kegiatan yang diarahkan pada pembahasan citizen journalism ini turut menghadirkan Widyawan
Setiadi (Pegiat Literasi) sebagai narasumber.

Hairialsah Malapu selaku ketua bidang Pengembangan Anggota Organisasi (PAO) PB HPMIG menuturkan alasan dilaksanakan kegiatan ini didasari untuk mneningkatkan minat menulis anggotanya.

“Tujuan kegiatan ini lebih diarahkan pada pengembangan minat menulis untuk teman-teman HPMIG di seluruh cabang yang ada di Indonesia. Kedepannya, kegiatan ini akan dilaksanakan dalam skala nasional dengan menghadirkan masing-masing pengurus cabang dan narasumber dari pakar-pakar nasional,” ucap Hairialsah.

“Dalam beberapa waktu kedepan kami dari PB HPMIG akan menyusun tulisan dan akan kami terbitkan dalam bentuk buku” tegasnya.

Mohammad Qudrat Malapu selaku ketua umum HPMIG cabang Makassar mengaku senang dengan terlaksananya kegiatan ini. Dirinya juga menambahkan bahwa semoga dengan adanya inisiatif belajar seputar kepenulisan tentang jurnalistik, anggota yang mengikuti pelatihan bisa mengembangkan potensinya dibidang penulisan berita.

“Tujuan dari organisasi kami adalah ingin selalu mengembangkan anggota menjadi insan yang lebih baik. Oleh sebab itu, pelatihan jurnalistik dasar ini menjadi salah satu wahana pengembangan diri bagi anggota kami,” lanjut pemuda yang akrab disapa Arfan ini.

Kegiatan ini diakhiri dengan shalat maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.(*)

Kiriman: Widyawan Setiadi
(Manman/matasulsel)