JENEPONTO – Penjabat (Pj) Bupati Jeneponto Junaedi Bakri menghadiri acara wisuda santri dan santriwati Yayasan Pesantren Wahdah Islamiyah (YPWI) kabupaten jeneponto, Ahad (23/6/2024).

Pelaksanaan wisuda santri YPWI Kabupaten Jeneponto yang ke 6 tahun berlangsung di ruang pola panrangnuanta kantor bupati Jeneponto.

Ketua yayasan pesantren Wahdah Islamiyah Kabupaten Jeneponto, Irwan Samad dalam laporannya mengatakan jumlah wisudawan yang ke 6 tahun ini sebanyak 111 santri, untuk semua tingkatan, TKIT, SDIT, SMPIT hingga SMAIT.

“Alhamdulillah santri yang wisuda hari ini sebanyak 111 orang, TKIT 22 santri, SDIT 43 santri, SMPIT 35 santri dan SMAIT 11 santri,” sebut Irwan Samad.

Irwan menyampaikan beberapa prestasi akademik dari semua tingkatan, di antaranya adalah juara olimpiade sains nasional matematika, olimpiade sains nasional IPA, dan juara panahan tingkat nasional serta banyak lagi prestasi di bidang keagamaan baik tingkat daerah maupun nasional yang disabet para santri dan santriwati YPWI.

Rakyat News

“Cukup banyak presentasi yang diraih anak anak kami dan olehnya itu kami ucapkan selamat serta terimakasih,” ucapnya.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Jeneponto ustadz Basir, S.Pd, Gr dalam sambutannya mengungkapkan lembaga Pendidikan Wahdah Islamiyah Jeneponto dan kesuksesan YPWI tidak terlepas dari dukungan, support dari Pemerintah Kabupaten Jeneponto.

YPWI di naungi oleh Dinas pendidikan Jeneponto dan kemenag Jeneponto,

“kami tak sekedar mengejar target hafalan Al Qur an dan hadist namun juga ilmu sains serta menerapkan dan menjunjung tinggi capaian adab,” ungkap Ustadz Basir.

Selain wisuda santri, juga dilangsungkan taklim parenting dengan tema, “Menyiapkan Generasi Qur’ani Menyongsong Masa Depan Gemilang,” dengan narasumber, salah seorang kader terbaik Wahdah Islamiyah Dr. Salahuddin Guntung, LC. MA yang juga adalah lulusan Universitas Timur Tengah dan dosen STIBA Makassar serta dihadiri ratusan orang tua/wali.