LUWU UTARA – Sebanyak 43 santri Taman Pendidikan Al-Quran, di Desa Pongko, Kecamatan Bone-Bone, mengikuti wisuda serentak, pada Senin (24/10/2022).

Baca Juga : Motivasi Gubernur Andi Sudirman Terhadap 1.329 Wisudawan Akbar Santri Se-Sulsel

Wisuda santri serentak ini dilaksanakan oleh Pemerintah desa pongko bekerjasama dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Luwu Utara dan juga kantor urusan agama kecamatan Bone-Bone.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan, dalam Momentum peringatan hari santri, melalui kesempatan wisuda santri, ia mengajak para santri untuk tidak berhenti sampai di sini saja.

“Ayat pertama yang di turunkan dalam Al-Quran memerintahkan kita untuk membaca (Iqra), karena dengan membaca kita dapat mengenal tanda-tanda kekuasaan allah sehingga kita mengisi kehidupan sehari hari menjadi pribadi orang yang bermanfaat bukan hanya menjadi pribadi yang baik, oleh sebab itu saya mengajak untuk terus membaca Al-Quran tidak berhenti sampai di sini saja,” ujarnya.

Indah menambahkan, Sumber ilmu pengetahuan yang tidak ada keringnya itu adalah Al-Quran.

“Jadi sebenarnya dengan cukup membaca Al-quran dan memahami serta di lanjutkan dengan mengamalkannya sesungguhnya kita telah menguasai ilmu pengetahuan,” terangnya.

“Santri itu seperti air mancur, yang boleh di kata mereka adalah sumber, dan di era sekarang santri bisa jadi apa saja tanpa terbatas di satu titik, termasuk seperti saya sebagai salah satu santri yang saat ini jadi Bupati,” tambahnya.

“Kalau ikrarnya tadi benar-benar di jalankan, yakin saja Allah akan turunkan rejeki-rejeki itu dari segala arah, mari menjemput rejeki itu dengan terus membumikan al-quran untuk meraih kecintaan Allah,” tutupnya.

Baca Juga : PCNU Makassar Peringati Hari Santri di Anjungan Pantai Losari