JENEPONTO – Warga dari Kelurahan Bontotangga Kecamatan Tamalatea terpaksa menanam pohon kelapa dipinggir jalan karena merasa kecewa disebabkan pemerintah belum mampu memperbaiki ruas jalan yang rusak tersebut.

Kondisi jalan lintas Kabupaten di Kecamatan Tamalatea kian hari semakin parah. Banyaknya lobang di tengah jalan membuat penguna jalan resah.

Tidak hanya menghambat mobilitas warga, jalan yang rusak juga kerap menyebabkan kecelakaan kendaraan roda dua dan empat.

Menurut salah satu warga Kelurahan Bontotangga jalan poros ini akan diperbaiki tapi sampai saat ini pihaknya belum mendapat informasi lebih lanjut terkait perbaikan Jalan poros Tamalatea, Kelurahan Bontotangga, Kecematan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

“Sudah lama kondisinya seperti ini, katanya akan diperbaiki tapi sampai saat ini pemerintah belum menindak lanjuti apa yang telah dijanjikan,” ujarnya, Kamis (26/1/2023).

Menurutnya, kondisi jalan rusak tersebut sudah berlangsung lama dan semakin bertambah lantaran tak diperbaiki.

“Sejak setahun yang lalu kondisinya sudah rusak, tetapi memang tidak ada perbaikan. Makanya tambah parah. Ada yang bilang kalau jalan ini punya provinsi, jika benar demikian kami minta pemerintah provinsi jangan tutup mata saja,” tegas salah satu warga yang tidak ingin diketahui identitasnya.**