MAKASSAR – Camat Tamalate, Emil Yudianto memimpin langsung rapat koordinasi yang dihadiri oleh para lurah dan seluruh stakeholder di pemerintahan kecamatan, senin (6/2/2023).

Dalam Rapat Koordinasi, Emil Yudianto menyampaikan beberapa poin penting yang harus ditindaklanjuti oleh seluruh stakeholder di wilayah Kecamatan Tamalate :

1. Kebersihan

Camat Tamalate mengatakan bahwa kebersihan harus menjadi perhatian bersama.

“Kebersihan wilayah menjadi perhatian, dengan maksimalkan satgas yang ada dan petugas pakandatto difungsikan,” ucapnya.

2. Lorong wisata (Longwis)

Emil menyampaikan agar maksimalkan pemberdayaan Longwis, khususnya untuk Usaha kecil dan mikro (UKM).

“Lorong wisata diberdayakan potensinya, khususnya pelaku UKM lorong dan potensi lain yang sesuai di lorong masing-masing. Akan ada tim yg memantau lorong wisata tersebut , khususnya pelaku UKM harus punya NIB (nomor induk berusaha) dan Penataan mural longwis,” jelasnya.

3. Maskimalisasi pelayanan publik.

Emil juga berharap agar para lurah maksimalkan pelayanan publik, untuk humanis, dan staf pelayanan untuk lebih ramah dan bersahabat.

“Lurah diharap untuk turun ke wilayah melakukan pendekatan dan sentuh hati ke warga sebagai motivasi kerja dan meningkatkan kinerjanya. Seluruh kegiatan lurah untuk didokumentasikan dan upload ke media sosial masing masing,” katanya.

4. Sentuh hati

Camat Tamalate berharap peran lurah untuk memotivasi dan memberdayakan masyarakat di lorong dengan kegiatan sentuh hati.

“Kepada para Lurah, untuk senantiasa memperhatikan Penataan taman kota di wilayah, diharapkan satpol PP untuk menegur yang menggunakan taman tersebut yang tidak sesuai peruntukannya,” tutupnya.