JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Wujudkan Kemanunggalan TNI-RAKYAT, Serda Amiruddin Babinsa Desa Arungkeke Pallantikang anggota Koramil 1425-05/Batang Kodim 1425/Jeneponto, bersama warga gotong royong bersihkan akses jalan pertanian di Dusun Bonto Te’ne, Desa Arungkeke Pallantikang, Kecamatan Arungkeke, Kabupaten Jeneponto. Minggu, (12/02/2023).

Selaku aparat komando kewilayahan, sudah semestinya jika di wilayahnya ada kegiatan sekecil apapun, Babinsa harus terjun secara langsung untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat. Hal tersebut sesuai dengan Slogan Kodam XIV/Hasanuddin, “6K Di Hati Kita”, “Korem 141/Toddopuli Di Hati Rakyat”, dan “Kodim 1425/Jeneponto Berkarya Untuk Rakyat”.

Yang menjadi sasaran dalam kegiatan gotong royong adalah memangkas ranting pohon yang sudah masuk ke badan jalan, membersihkan rumput di kiri dan kanan jalan menuju persawahan dan perkebunan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam memperlancar akses menuju lahan pertanian yakni persawahan dan perkebunan, begitu juga sebaliknya dapat mempermudah warga dalam mengangkut hasil dari lahan pertanian.

Melalui kegiatan gotong royong dapat membangun tali silaturahmi dan keakraban antara TNI khususnya Babinsa dan masyarakat di wilayah binaanya, disamping itu juga, dapat memberikan motivasi, semangat bagi warga masyarakat dalam melaksanakan kegiatan gotong royong.

Sumber : Penerangan Kodim 1425/Jeneponto (Serda Irfan).