Bupati Iksan Iskandar Bersama Komandan Lanud Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos. (Foto. ist)

JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Awal Tahun 2023 memiliki catatan tersendiri bagi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemda Jeneponto Mustaufiq.

Bagaimana tidak, dalam bulan Februari ada 3 Jenderal telah dan akan berkunjung di daerah yang berjuluk Butta Turatea tersebut.

Melalui media ini, Mustaufiq yang juga Juru Bicara Pemda Jeneponto mengutarakan bahwa di awal bulan Februari kita kedatangan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han), dalam rangka kunjungan dinas.

Kemudian besok, Kamis,(16/02/2023) kita akan kedatangan tamu Jenderal bintang 2 lagi Mayjen TNI Novy Helmi Prasetyo.S.IP. Ia adalah Panglima Divisi Infantri III Kostrad dan akan malakukan Peninjauan pelaksanaan Latjungar di Kecamatan Arungkeke.

Kedatangan Panglima Divis Kostrad tersebut rencana akan di terima di Rumah Jabatan Bupati malam ini oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar bersama Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah lainnya, ujar Mustaufiq.

Mustaufiq menandaskan bahwa di penghujung Februari tepatnya pada tanggal 21 kembali daerah ini akan kedatangan petinggi TNI Angkatan Udara dengan 2 bintang dipundak yakni Pangkoopsud II, DanLanud HND, Kadisops HND, Kadispotdirga HND, dengan tujuan melakukan peninjauan lokasi pembangunan Pembangkit listrik tenaga Bayu, ungkap Mustaufiq.

Dengan hadirnya petinggi TNI ini memperlihatkan bahwa daerah ini memiliki potensi strategis sehingga mendapat perhatian dari jajaran TNI, semoga sinergitas ini terus terbangun dan terjalin, tutup Mustaufiq. (**)