JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Kurang dari setahun lagi perhelatan ajang pemilu akan berlangsung. Tak ayal, jejeran gambar para kontestan di beberapa sudut jalan menghiasi daerah yang berjuluk Butta Turatea ini.

Salah satu yang paling nampak ialah baliho sosok Bupati Jeneponto Iksan Iskandar. Sosok yang di gadang akan maju dalam pertarungan pilcaleg pada Dapil Sulsel I ini meliputi Makassar,Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar memiliki peluang besar.

Bukan tanpa hitungan, dua periode memimpin Jeneponto dengan torehan kemenangan yang signifikan di setiap ajang pilkada membuktikan bahwa basis raupan suara di masyarakat sangat jelas.

Di temui oleh media, Jumat (24/2/2023), Mustaufiq yang juga dikenal dekat dengan Iksan Iskandar membeberkan bahwa saat ini beliau sudah nyatakan kesiapan akan maju pada pilcaleg untuk DPR RI melalui pintu partai yang dipimpin (Golkar), sambil menunggu keputusan MK terkait sistem pemilu apakah terbuka atau tertutup, ujarnya.

Beliau hampir setiap hari kedatangan tamu, baik dari masyarakat Jeneponto maupun dari masyarakat kabupaten tetangga yang sedapil untuk memberikan dukungan maju namun bapak (Iksan Iskandar) menyampaikan bahwa masih akan konsen dulu mengerjakan tugas tugas sebagai bupati hingga berakhir masa jabatan.

“Karena ini amanah dan tanggung jawab kepada masyarakat,” ungkap Mustaufiq.

Iksan iskandar yang ayahnya merupakan pensiunan polisi berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) dan juga pernah menjadi bupati Jeneponto yang namanya di abadikan dengan nama jalan Ishak Iskandar memiliki trah politik yang kuat.

Suami dari Hj. Hamsiah Iksan ini pernah menduduki sejumlah jabatan di dunia birokrasi dan menduduki Sekretaris Daerah di dua periode kepemimpinan Bupati Jeneponto H.Rajamilo Karaeng Sicini.

Sosok ayah 1 putra dan 3 putri serta 6 cucu ini, merupakan birokrat dan politisi yang tenang. Di tengah sejumlah issu yang menerpa gerbong pemerintahan yang dipimpin, Iksan Iskandar masih tetap tenang dan fokus dalam meramu kebijakan di dalam tingginya arus tekanan.