JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Rehabilitas RTLH Wilayah Kodim 1425/Jeneponto Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin, di genjot hingga saat ini memasuki tahap penyiapan material tiang, rangka dan penimbunan badan rumah, di Lingkungan Bungung Baddo, Kelurahan Panaikang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Senin, (13/03/2023).

Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) merupakan salah satu program TNI-AD untuk pengentasan kemiskinan dengan cara merehabilitasi rumah penduduk miskin atau kurang mampu yang kondisi rumahnya kurang layak dihuni, khususnya wilayah Kodim 1425/Jeneponto merehab rumah anak “Yatim Piatu”.

Serma Halim selaku yang tertua dalam proses pembangunan RTLH mengatakan guna memiliki rumah yang layak huni, beberapa komponen yang harus di siapkan agar memiliki ketahanan dan keselamatan bangunan, salah satunya pembuatan pondasi yang andal, dan memilih bahan yang memenuhi standar untuk di jadikan tiang dan rangka rumah.

“Saat ini proses pengerjaan rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) wilayah Kodim 1425/Jeneponto dalam tahap penyiapan material tiang dan rangka rumah dan penimbunan badan rumah yang di kerjakan oleh anggota Kodim 1425/Jeneponto bersama warga masyarakat setempat,” ujarnya.

Dengan antusiasnya anggota Kodim 1425/Jeneponto bersama warga masyarakat dalam pengerjaan tiang, rangka dan penimbunan badan rumah, semoga progres rehabilitasi RTLH cepat selesai dan tepat waktu. (*)