MAKASSAR – Kolaborasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Dinas pemuda dan Olahraga (Dispora) telah sukses hingga berhasil menggelar Tabligh Akbar sebagai bentuk optimistisme pemuda menjelang akhir tahun bersama Ustadz Hanan Attaki, Lc (UHA), yang bertempat di Tribun Karebosi, Kota Makassar, Minggu (4/12).

Baca Juga : Tuan Guru Bajang Gelar Tabligh Akbar di Lutra

Hal itu sangat dibenarkan oleh Ketua KNPI Makassar, Hasrul Kaharuddin mengatakan, Tabligh Akbar hadir menjelang penghabisan Tahun 2022 menuju Tahun 2023.

“Alhamdulillah kita mempunyai kesempatan menggelar Tabligh Akbar dengan mendatangkan Ustadz ternam yakni Ustadz Hanan Attaki,” katanya.

Tak lain dan tak bukan, menurutnya hal ini merupakan bentuk optimistisme pemuda Kota Makassar dalam menyambut datangnya pergantian tahun.

“Acara ini juga sekalian doa bersama dengan pemuda se Kota Makassar untuk kebaikan daerah serta Indonesia dalam jelang pergantian tahuntahun,” ujarnya.

Sesuai dengan hal itu, tentu selaras dengan teman yang diangkat dalam tabligh akbar tersebut, yakni ‘Merajut Ukhuwah Islamiyah Pemuda Makassar untuk Pemuda Maju Ekonomi Bangkit’.

Disamping itu, Hasrul juga berharap, dengan adanya tabligh akbar tersebut dapat menjadi pelajaran berharga terutama kepada para pemuda khususnya di Kota Makassar.

“Nah semoga dengan menghadirkan Ustad Hanan Attaki kita mendapat banyak pencerahan, kita tau bagaimana jejak beliau, pendakwah yang masih muda dan sering membuat sejuk setiap ceramahnya,” harapnya.

Tak lepas dari itu, tabligh akbar tentunya mendapatkan support langsung dari Finley Barbhershop, Glowderm sebagai sponsor utama, Sapma PP, Makassar Racing, Wainulu Wakatobi Indonesia serta Project Dakwah yang ambil peran sebagai Event Organizernya.

Baca Juga : Danny Hadiri Tabligh Akbar Yayasan Al-Bayan Hidayatullah