JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Dalam rangka mempercepat dan mempermudah sistem pelaporan, Komando Distrik Militer 1425/Jeneponto Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin, menggelar sosialisasi kegiatan pengendalian jaring mitra karib, Selasa, (21/03/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapten Inf Abd. Hakim selaku Pasi Pers Kodim 1425/Jeneponto, di hadiri seluruh mitra karib, Babinsa jajaran Kodim 1425/Jeneponto, yang berlangsung di Aula Vyati Makodim, Jl. Lanto Dg Pasewang Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Pasi Pers Kodim 1425/Jeneponto Kapten Inf Abd. Hakim, dalam sambutannya mengatakan tujuan kegiatan ini adalah Untuk mendukung tugas pokok TNI-AD khususnya Aparat Komando Kewilayahan dalam melaksanakan pembinaan teritorial diwilayah, sehingga sistem pelaporan menjadi cepat dan mudah.

Selain itu, untuk mewujudkan kondisi yang tangguh berupa kondisi dinamis masyarakat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dari segala bentuk ancaman maka setiap Aparat Komando Kewilayahan harus memiliki kemampuan Temu Cepat dan Lapor Cepat.

Selanjutnya, Pembinaan Jaring Teritorial terhadap Mitra Karib guna membantu Komando atas mendapatkan informasi yang tepat, cepat dan akurat agar dapat mengambil keputusan dan langkah yang paling cepat dalam menyelesaikan suatu permasalahan di lapangan sehingga suatu masalah tidak mengembang dan terlayani dengan cepat.

Pasi Pers Kodim Jeneponto Kapten Inf Abd Hakim, berharap dengan terbentukmya jaring mitra karib ini, dapat meningkatkan sistem pelaporan yang benar dan cepat, kerjasama yang harmonis antara Apkowil dengan seluruh komponen masyarakat yang tergabung dalam mitra karib, dan terbentuknya kesetiakawanan sosial mitra karib serta adanya motivasi dalam memberikan informasi terhadap segala perkembangan di wilayah. (*)