JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Saudari Erna anak yatim-piatu wilayah Kodim 1425/Jeneponto, Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin, sudah memasuki tahap pemasangan atap dan dinding rumah, di Lingkungan Bungung Ba’do, Kelurahan Panaikang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sabtu (25/03/2023).

Di sela-sela kegiatan, Babinsa Kelurahan Panaikang Koramil 01/Binamu Serka Asri mengatakan progres rehab RTLH dibangun semi permanen. Saat ini pengerjaan pembangunan RTLH sudah memasuki tahap pemasangan atap dengan bahan bangunan Seng, sementara dinding rumah dengan komponen bagian bangunan meliputi dasar dinding rumah dari batu merah tinggi 1 meter, dan dinding bagian atas menggunakan Seng, ucap Serka Asri.

Kegiatan rehab RTLH ini, lanjut Babinsa Serka Asri, merupakan program dari Bapak KASAD tahap – 2 tahun 2023, yang telah di launching secara serentak oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. H. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr. (Han), ujarnya.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI-AD dalam membantu dan menjadi solusi terhadap kesulitan masyarakat yang di implementasikan satuan komando kewilayahan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, salah satunya Kodim 1425/Jeneponto, tambahnya.

Selain itu, rehab RTLH ini bertujuan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yakni dengan membantu warga yang kurang mampu untuk memiliki tempat tinggal yang sehat, atau rumah yang layak huni, tutup Serka Asri.

Penulis : Penerangan Kodim 1425/Jeneponto (Serda Irfan).