JENEPONTO, RAKYAT NEWS Untuk mendukung ketahanan pangan di Desa Binaan, Babinsa Koramil 1425-05/Batang, Sertu Suardi S, Kodim 1425/Jeneponto Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin, mendampingi dan membantu warga panen padi, di lahan milik Daeng Numpa (55) tahun, di Dusun Punagaya, Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Senin (27/03/2023(.

Babinsa Sertu Suardi S, dalam keterangannya mengatakan di bawah terik matahari dalam suasana bulan ramadhan, puasa tidak jadi penghalang, dalam mengawal dan mendampingi masyarakat petani dalam rangka mendukung program ketahanan pangan diwilayah.

Kegiatan panen padi ini adalah bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat, dimana TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan menjadi solusi terhadap kesulitan masyarakat.

“Oleh karena itu, sebagai aparat teritorial, pendampingan terus kami lakukan untuk kesejahteraan warga masyarakat petani dalam rangka peningkatan ketahanan pangan di wilayah. Dan di harapkan hasil panen padi musim ini bisa maksimal sesuai yang diharapkan oleh para petani,” ungkap Suardi.

Sementara itu, Daeng Numpa pemilik padi mengaku senang dan berterimakasih kepada Babinsa atas bantuannya, keberadaan Babinsa sangat membantu dan selalu memberikan motivasi kepada warga masyarakat.

Penulis : Serda Irfan (Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).