JENEPONTO, RAKYAT NEWS.COM – Selaku bapak asuh anak stunting di wilayah Kecamatan, Danramil 02/Bangkala, Kodim 1425/Jeneponto Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin, Mayor Inf Abd Hakim di dampingi Babinsa Koptu Nusdin, sambangi rumah anak asuh stunting dan menyerahkan bantuan sembako berupa makanan bergizi, Selasa, (04/04/2023).

Adapun anak asuh stunting yang di kunjungi di antaranya Nur Ainun Isran (2) tahun, anak dari pasangan keluarga Muh. Ishan Ramli (26) tahun dengan Sri Kasmira (23) tahun, Faisal Gasani Rafilah (2) tahun, anak dari pasangan keluarga Syaiful (31) tahun dengan Hernawati (27) tahun, keduanya beralamat di Lingkungan Borong Untia Kelurahan Benteng, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

Danramil Bangkala Mayor Inf Abd Hakim, mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam upaya penanganan dalam menuntaskan kasus anak yang beresiko stunting di wilayah Kabupaten Jeneponto.

Rakyat News

“Stunting bukan merupakan suatu penyakit, akan tetapi stunting merupakan masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama. Hal ini terjadi karena asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi,” jelasnya.

Danramil Bangkala menambahkan, dalam pencegahan terhadap anak beresiko stunting harus menjadi perhatian khusus bersama, baik pemerintah, swasta terlebih orang tua dalam memperhatikan perkembangan dan pertumbuhan pada anaknya.

“Semoga sembako yang diberikan kepada keluarga anak yang beresiko stunting, diharapkan dapat bermanfaat dan berguna untuk mendukung kebutuhan asupan gizi pada anak Stunting,” pungkasnya.

Penulis : Sertu Irfan (Penerangan Kodim 1425/Jeneponto).