MAKASSAR – Kepala Bagian Program dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), John Batara Manikallo, mendapat promosi jabatan menjadi Kepala Divisi administrasi Kantor Wilayah Sulawesi Utara. Bersama dengan 64 Pimpinan Tinggi Pratama lainnya dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly, bertempat di Gedung Sentra Mulia Kemenkumham, pada Kamis (22/12/2022).

Baca Juga : BI dan Kodam XIV Hasanuddin Resmikan Lokasi Program Ketahanan Pangan

Promosi jabatan ini ditandai dengan keluarnya Surat Keputusan Menkumham Nomor. M.HH-59.KP.03.03 Tahun 2022 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM.

Menkumham memberikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

“Pejabat yang baru dilantik agar bisa menjalankan Amanah dan tugas yang diberikan dan dilakukan dengan sebaik – baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab,” ujarnya.

Menkumham juga mengajak seluruh pejabat untuk menyatukan diri, berkomitmen serta meneguhkan semangat kerja untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara melalui Kemenkumham.

Yasonna juga menegaskan agar seluruh pejabat mampu menjawab kepercayaan dengan Langkah solutif yang inovatif, akuntabel serta menghadapi segala tantangan yang dihadapi dalam pekerjaan dan tugas.

“Dalam hal ini harus intens melakukan pengecekan secara riil kondisi dilapangan maupun pekerjaan dikantor dan selalu melakukan cek dan periksa ulang sehingga dapat memastikan pekerjaan dan pelayanan publik telah dilaksanakan dengan cepat, tepat, ada kepastian waktu dan tidak berbelit,” terangnya.

Yasonna menambahkan, pelayanan public merupakan wajah konkrit kehadiran negara dalam kehidupan bermasyarakat untuk itu harus dipastikan pelaksanaannya sudah sesuai dengan yang selalu disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto menyampaikan para pimti agar melaksanakan program dan target kinerja sesuai rencana kerja tahun 2023, serta mendukung sepenuhnya Rencana Kerja Pemerintah (RKP), yakni peningkatan produktivitas untuk transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Dihubungi secara terpisah, Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak mengucapkan Selamat atas promosi jabatan Kabag Program Dan Humas Kanwil Sulsel.

“Semoga ditempat yang baru dapat menjakankan tugas dengan penuh amanah Dan tanggungjawab,” harapnya.

Menurut Liberti, promosi yang didapatkan oleh Kabag Program Dan Humas merupakan buah Dari prestasi Dan kinerjanya selama ini.