PP Pelti menyelenggarakan Musda Pengprov dan dihadiri 20-an Pengcab. Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi para pengurus.

 

 

Rakyat.news, Makassar – Ketua Bidang Hukum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Lawn Tenis Indonesia (PELTI) Aswari Hepni harap, Musyawarah Daerah Pengurus Provinsi (Musda Pengprov) Sulawesi Selatan yang dihadiri 21 Pengurus Cabang (Pengcab) mampu pererat silaturahmi untuk kemajuan tenis yang lebih baik.

“Sebenarnya tujuan kita sama, rata-rata pengurus ini bagaimana peningkatan prestasi-prestasi itu baik dibidang tata kelola organisasi ataupun prestasi di tingkat provinsi maupun nasional dan internasional,” kata Aswari disela kegiatan di Unhas Hotel and Convention, Sabtu, 14 Januari 2023.

Untuk PP, lanjut Aswari, telah mendesain sebuah zona yang akan diisi sejumlah perwakilan provinsi untuk mencari talenta dari Sabang sampai Merauke dan diharapkan adanya dukungan agar proses itu berjalan lancar dan mampu berkiprah di kancah internasional.

“Saat ini kita lagi geliat dalam proses event internasional. Ini ada Medco juga yang bertotal hadiah kurang lebih USD 30.000.000, jadi itu bukan main-main karena rata-rata atlet dari Eropa juga hadir nantinya ke Indonesia,” ucapnya.

Aswari menegaskan belum ada jumlah tetap negara yang ikut dan yang pastinya akan banyak penampilan dari atlet yang sudah tidak diragukan lagi.

“Kalau jumlah negara itu, sepengalaman kita selama ini rata-rata dari Eropa, dari Asia Timur itu ikut semua jadi tidak bis akita batasi berapa negaranya yang pasti negara yang akan ikut ini adalah atlet yang sudah mempunyai peringkat yang tinggi hingga akhirnya disini sudah tidak ikut kualifikasi lagi,” Aswari menyudahi.

Penulis: Aswar