“Sebagaimana yang telah saya sampaikan pada pernyataan saya sebelumnya, bahwa saya tidak bersedia diusulkan dan tidak akan mengajukan diri saya pada pencalonan Komite Eksekutif PSSI periode 2023-2027,” kata Iwan.

 

Rakyat.news, Jakarta – Iwan Budianto mendadak meminta supaya komite pemilihan menghapus namanya dari daftar calon wakil ketua umum PSSI untuk periode 2023-2027. Ia berkomitmen tak mau lagi mencalonkan dan dicalonkan dalam pemilihan tersebut.

“Sebagaimana yang telah saya sampaikan pada pernyataan saya sebelumnya, bahwa saya tidak bersedia diusulkan dan tidak akan mengajukan diri saya pada pencalonan Komite Eksekutif PSSI periode 2023-2027,” kata Iwan dalam keterangan tertulisnya, Selasa 17, Januari 2023.

“Baik sebagai ketua umum, wakil ketua umum, maupun anggota Komite Eksekutif PSSI. Bersama surat ini saya meminta kepada Komite Pemilihan PSSI untuk menghapus nama saya dari daftar bakal calon Komite Eksekutif PSSI periode 2023-2027,” lanjut Iwan.

Komite pemilihan diketahui telah mengumumkan seratusan nama yang digadang-gadang menduduki kursi Exco. Dari nama tersebut, terdapat lima orang yang mencalonkan sebagai ketua umum dan 17 sebagai calon ketua umum.