Bone, Rakyat News – Usai menghadiri sejumlah agenda di Kabupaten Bone hingga petang, bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid (NH) kemudian dijadwalkan mengikuti silaturahmi bersama warga di Lapangan Cangngeloe, Desa Mattapawalie, Kecamatan Lappariaja, Bone, Sabtu (4/11) malam.

Ketua Harian DPP Golkar ini tiba di lokasi kegiatan sebelum jadwal yang ditetapkan. Karena itu, dirinya meminta izin untuk terlebih dahulu menumpang mandi di salah satu rumah warga, tepat di depan Lapangan Cangngaloe.

Tiba di rumah warga, pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini langsung disambut antusias dan “diserbu” oleh ratusan warga. Mayoritas warga langsung menyalami dan meminta berfoto dengan putra daerah Watampone ini.

Kepala Desa Mattappa Walie, Rustam Pale menilai, kedatangan Ketua Dewan Koperasi Indonesia ini di rumah warga menjadi bukti figur kesederhanaan NH.

“Beliau itu orangnya betul-betul merakyat, membaur dengan warga, seperti tidak ada sekat antara kita dengan Pak NH,” tuturnya.

Di sejumlah kesempatan, Nurdin Halid selalu menuturkan, keikutsertaannya dalam bursa Pilgub Sulsel untuk lebih mensejahterakan warga Sulsel. Menurutnya, pembangunan saat ini lebih terpusat di kota dan terjadi pengabaian kesejahteraan warga di desa.

“Bersama Ustad Aziz kita menggagas Gerakan Membangun Kampung. Basisnya Tri Karya Pembangunan dengan memperhatikan bidang infrastruktur, ekonomi rakyat, dan kearifan lokal. Melalui itu, kita bersama-sama akan memeratakan pembangunan di seluruh Sulsel,” tegasnya. (****)