Makassar, Rakyat News – Pernyataan Gubernur Syahrul Yasin Limpo (SYL) hanya koruptor yang pilih koruptor tuai komentar termasuk Wakil Bupati Soppeng, Supriansa angkat bicara.

Menurut Supriansa mengatakan pernyataan SYL yang menyebutkan koruptor merupakan pernyataan yang umum.

“Saya kira pernyataan itu tidak memberi sinyal kepada siapapun termasuk salah satu bakal calon Gubernur sulawesi selatan. Itu pernyataan umum saja.

Karena tidak mungkin koruptor menjadi calon Gubernur. Koruptor adalah orang yang sementara menyandang status korupsi atas perbuatannya yg merugikan keuangan negara,” kata Supriansa dari rilis yang diterima Rakyat News, Minggu (05/11/2017).

Lanjut Wakil Bupati Soppeng ini mengatakan untuk menjadi calon gubernur mesti melawati verifakasi KPU, termasuk melengkapi berkas persyaratan bebas pidana.

“KPU tidak mungkin menerima pendaftaran seorang Balon Gubernur jika dia tidak melengkapi berkas persyaratan bebas pidana.

Jadi tidak perlu sensi menghadapi pernyataan itu. Contohnya Jika ibu Dewi Yasin Limpo yang juga adik kandung beliau (SYL – Reda) tiba-tiba mau jadi calon Gubernur maka saya kira itu mungkin yang di maksud dalam pernyataan Pak Gubernur sulsel jangan pilih koruptor,” ungkapnya.

Status Dewi Yasin Limpo saat ini sedang menjalani Hukuman akibat Oprasi Tangkap Tangan KPK. Jadi menurut dia “tidak perlu dibesar besarkan soal pernyataan sang Komandan itu karena beliau tidak menyebut siapa yang di maksud secara personal dalam pidatonya itu” tambahnya.

Selain itu, Supriansa berpesan kepada seluruh pejabat pemerintah jangan ada yang Takabur bicara soal Korupsi.

“korupsi bisa jadi bukan kita yang berbuat korupsi tapi jabatan yang mengharuskan untuk bertanggung jawab. Jadi jabatan pemerintah adalah sangat tipis tirainya dengan pintu penjara. Tetaplah jaga diri masing masing,” tutupnya.