Di hari terakhir ini, KP PSSI akan mengumpulkan semua kekurangan berkas yang sebelumnya tidak lengkap.

 

RAKYAT.NEWS, Jakarta – Komite Pemilihan PSSI telah memberikan kesempatan kepada Bakal Calon Komite Eksekutif periode 2023- 2027, untuk menglengkapi berkas yang kurang. Itu terhitung sejak Kamis, 19 Januari hingga hari terakhir, Sabtu, 21 Januari 2023.

Di hari terakhir ini, KP PSSI akan mengumpulkan semua kekurangan berkas yang sebelumnya tidak lengkap. Kemudian masuk ke tahapan verifikasi sampai tahap pengumuman Daftar Calon Sementara ( DCS ) pada 31 Januari mendatang.

“Sebagian besar kekurangan dokumen yang belum disampaikan meliputi kartu identitas diri, SKCK, surat keterangan tidak pernah di Pidana dari pengadilan,” ungkap Ketua Komite Pemilihan, Amir Burhanudin dilansir dari lama PSSI.org, Sabtu, pagi.

KP menyampaikan terdapat satu bakal calon kandidat waketum serta 13 anggota exco yang diberikan waktu sampai 21 Januari untuk melengkapi dokumennya.

Amir mengungkapkan setelah pemeriksaan kelengkapan dokumen pencalonan, terdapat 33 calon yang tidak perlu KP untuk memberitahu kekurangan kelengkapan dokumennya. Dikarenakan bisa jadi yang bersangkutan dengan tegas tidak mencalonkan atau ada calon yang tidak mendapatkan satu pun dukungan.

Meski demikian, lanjut Amir, pihaknya optimis para bakal calon yang lolos memiliki dokumen syarat pencalonan dan dukungan akan serius melengkapinya. “KP telah menyampaikan informasi secara resmi terkait kekurangan dokumen kepada para kandidat. Mohon untuk diperhatikan sekali lagi batas waktunya yakni tanggal 21 Januari di Kantor PSSI,” ujarnya.

Amir sangat berharap dalam moment event demokrasi di organisasi sepak bola tertinggi di Indonesia ini mendapatkan partisipasi yang besar baik secara kuantitas dan kualitas. “Semoga terkonfirmasi banyak para kandidat yang lolos agar Kongres Pemilihan makin dinamis dan berkualitas,” imbuh Amir.