MAKASSAR – Ujian kenaikan tingkat olehInternasional Black Panther Karate  Sulawesi Selatan diadakan di Lapangan SMKN 5 Jalan Sunu No.162, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, sabtu(11/06/2023).

Acara yang diadakan selama dua hari ini dari sabtu(10/6/2023) sampai dengan minggu(11/6/2023) menguji sebanyak 416 peserta ujian kenaikan tingkat ini mulai dari sabuk putih ke kuning sampai dengan coklat ke hitam(Dan).

Pelatih dan Kepala Sekolah SMKN 5 H.Amar Bachti,S.Pd.M.M. yang juga dewan pembina pengarah Black Panther Karate mengatakan untuk meraih prestasi terbaik hanya bisa didapat dengan tekad yang bulat, komitmen yang kuat, determinasi yang tinggi, dan kesungguhan dalam berlatih.

“target prestasi harus dimaknai sebagai capaian minimalis, dimana selalu ada peluang untuk berjuang dan meraih hasil yang lebih baik, Saya yakin dengan potensi Karate yang kita miliki, dan ditopang oleh dukungan dan keberpihakan dari segenap pemangku kepentingan, kita akan mampu meraih lebih prestasi,” ungkapnya.

Tambah Amar pada kesempatan kenaikan sabuk ini ada lima yang mendapatkan sabuk hitam(Dan) antara lain :
1. Prof.Dr.Noer Jihad Saleh, MA(Dan I)
2. Dr.H.Gazali Suyuti, M.ag(Dan II)
3. Baharuddin, S.ag, M.Hum(Dan I)
4. H.Amar Bachti, S.pd, MM(Dan I)
5. Mayor.Inf.DR.Khaidir Makassau, S.ag, MM(Dan I)

Sementara itu di tempat yang sama Ketua Umum Black Panther Karate Ir.Farchan Sjahid,MP. menjelaskan, saat ini terus berbenah untuk mengembangkan organisasi agar terus eksis agar dapat beriringan dan sejalan dengan perguruan lainnya yang ada di indonesia dalam melahirkan Karate dan pelatih andal yang memiliki kualitas dan berprestasi.

“Black Panther Karate Indonesia sekarang terus berbenah untuk mengembangkan organisasi agar terus eksis agar dapat beriringan dan sejalan dengan perguruan lainnya yang ada di indonesia dalam melahirkan Karate dan pelatih andal yang memiliki kualitas dan berprestasi,” jelasnya.