RAKYAT.NEWS, Makassar – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengajak warganya terkhusus pengguna bahan bakar solar untuk segera mendaftar agar mendapatkan QR Code (Quick Response Code).

Hal ini diungkapnya saat menerima Audiensi PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi di kediamannya, Selasa, (24/01/2023).

“Saya mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat Makassar terkhusus dengan pengguna bahan bakar solar untuk mendaftar agar mendapatkan QR Code,” kata walikota yang akrab disapa Danny ini dalam release yang diterima redaksi, Rabu, 25 Januari 2023.

Hal ini penting, kata Dany, agar subsidi terhadap bahan bakar ini tepat sasaran. Sekaligus masyarakat yang berhak akan mendapatkan jaminan kepastian mendapatkannya.

“Kita berharap dengan adanya program itu maka negara menjadi kuat lewat subsidi yang tepat sasaran,” tandasnya.

Adapun Humas Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Iqbal Hidayatulloh mengatakan program itu sudah dilakukan di 71 kota di Indonesia. Dan rencana melanjutkan sosialisasi program itu di Makassar.

“Sekitar Februari-Maret kita menerapkan pembelian solar subsidi menggunakan QR Code. Jadi harapannya bagi masyarakat yang berhak menerima solar subsidi bisa mendaftar melalui website; subsiditepat.mypertamina.id,” kata Iqbal.

Jika ada masyarakat yang tidak bisa mengakses internet atau mengalami kesulitan, lanjut Iqbal, maka dapat langsung mendaftar di SPBU.

Nantinya, ketika ada verifikasi dari pusat maka dikeluarkanlah QR Code sebagai alat bukti bahwa masyarakat itu berhak mendapatkan solar subsidi.

“Jadi yang berhak itu langsung dilayani pembelian solarnya, ditunjukkan QR Code-nya sehingga penyalurannya tepat sasaran,” ucapnya.