PARE-PARE -Dalam rangka memperluas Coverage Kalla Aspal Kini sudah memiliki 13 Terminal Aspal Curah (TAC) yang terletak di beberapa titik di Indonesia.

Dapat diketahui TAC yang tersebar di Indonesia meliputi, Kota Parepare, Palu, Banjarmasin, Samarinda, Kendari, Gorontalo, Mamuju, Sorong, Jayapura, Bulungan, Luwuk, Lombok dan Pontianak.

Chief Operation Officer (COO) Kalla Aspal, Burhanuddin Lestim mengatakan adapun target perluasan coverage area ditahun 2023 ada di dua titik yaitu Jakarta Utara atau Banten.

“Kami menargetkan perluasan coverage area pada tahun 2023. Dua lokasi yang masuk dalam perencanaan ialah TAC Marunda-Jakarta Utara atau TAC Banten,” ujarnya di kegiatan Coo talks dan Media Visit Kalla Aspal. PT Bumi Sarana Utama, Agen Aspal Pertamina Kemasan Curah Jalan A. Cammi, Pare-pare Sulawesi Selatan, Selasa (18/7/2023).

Lanjutnya, ia menjelaskan kenapa harus Jawa? Karena tentunya lebih murah praktis, dan sekarang juga pihaknya mengatakan bahan baku aspal bisa ditemukan dimana-mana.

“Karena murah dan praktis kalau kita ambil di Jawa dan bahan baku aspal sudah ada dimana-mana,” ungkapnya.

Branch Manager Kalla Aspal, Zulfauzi mengatakan pihaknya lebih mengutamakan yang namanya pelayanan prima dan lebih mempermudah segala hal yang berpotensi untuk berkembang.

“Kami lebih mengutamakan pelayanan prima, karena lebih cepat lebih baik maka dari itu kami menguasai pasar, seperti di mamuju, karena kita ingin mempermudah maka kami buat TAC di Mamuju, jadi tidak mesti lagi ke Pare-pare,” katanya.

Tambahnya, ia mengatakan saat ini untuk saat ini produksi Kalla Aspal telah memenuhi kebutuhan 15% Bumi Karsa dan 85% untuk yang umum.

“Saat ini produksi Kalla Aspal memenuhi kebutuhan 15 persen Bumi Karsa dan 85 persen untuk umum,” tambahnya.

Sekadar informasi, PT. Bumi Sarana Utama adalah salah satu anak perusahaan dari Kalla Group yang bergerak dibidang Agen Aspal Curah yang didirikan pada tanggal 7
Desember 1988 yang sampai pada tahun ini 2022 telah memiliki sebanyak 13.

Terminal Aspal Curah dengan total 409 Karyawan yang tersebar di seluruh
Wilayah Indonesia. PT Bumi Sarana Utama atau Kalla Aspal Merupakan perusahaan penyedia aspal curah dari PT Pertamina untuk Wilayah Indonesia Timur seperti Sulawesi, Kalimantan, Papua dan Nusa Tenggara.

Berdiri sejak 1988, Kalla Aspal
hadir untuk melayani pembangunan Infrastruktur di seluruh pelosok Indonesia Timur dan TAC Pare-Pare Merupakan TAC pertama yang didirikan dalam proses pengembangan usaha dari Kalla Group (Kalla Aspal) yang dimana berdiri sejak tahun 1990.