JENEPONTO, RAKYAT NEWS – Pihak Rutan Kelas II B Jeneponto menggelar kegiatan donor darah di Aula Rutan Kelas IIB Jeneponto, Kamis (2/8/2023). Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Kemenkumham RI Ke-78 tahun 2023.

Donor darah ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yaitu dengan membantu penyediaan stok darah yang nantinya akan berguna bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kegiatan ini merupakan agenda yang rutin dilaksanakan oleh Rutan Jeneponto dan diikuti oleh pegawai Rutan Jeneponto .

Dalam donor darah ini Rutan Jeneponto bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Rumah Sakit Lanto Dg. Pasewang Kabupaten Jeneponto yang mana berhasil mengumpulkan sebanyak 19 kantong darah yang berasal dari para pegawai yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mendonor.

 

Kepala Rutan Jeneponto, Hendrik menyampaikan bahwasanya ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Kemenkumham RI Ke-78.

“Kegiatan donor darah ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kemenkumham RI Ke-78. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi mereka yang membutuhkan darah sekaligus meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama,”ucap Hendrik.

Pelaksanaan kegiatan donor darah merupakan tindakan sosial yang sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini sekaligus menumbuhkan serta menjaga semangat saling membantu antarsesama. (**)