Makassar, Rakyat News – Bakal Calon Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras (Bro Rivai) masih optimisi melanggeng maju di Pilgub Sulsel mendatang melalui jalur partai politik.

Perwira TNI ini belum menyerah dan mengaku akan terus berjuang mendapatkan tiket hingga nafas terakhir. Menurutnya, peta dukungan parpol di Pilgub Sulsel belum final dan masih bisa berubah 180 derajat.

“Arah dukungan partai politik sampai hari ini masih dinamis. Sifatnya belum final, jadi masih ada celah untuk saya bisa mendapatkan kendaraan maju di Pilgub. Menyerah bukanlah pilihan untuk saya saat ini,” tandas mantan Staf Khusus Sekretaris Militer Presiden era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini, Kamis (9/11/2017).

Dia mengaku masih optimis Demokrat dan Hanura akan menjadi partai pengusung di Pilgub mendatang. Tak tanggung-tanggung pintu Gerindra pun, ia yakini masih terbuka lebar.

“Demokrat dan Hanura sampai hari ini belum mengeluarkan rekomendasi resmi. Begitupun rekomdasi yang ada di Gerindra‎ juga masih bisa berubah. Jadi peluang bagi saya masih terbuka lebar,” kata doktor ilmu politik dari Universitas Indonesia (UI) ini.

Bro Rivai merupakan satu-satunya orang dekat keluarga cikeas yang siap maju di Pilgub Sulsel mendatang. Ia dan SBY serta AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) sama-sama merupakan pelopor dan pendiri Universitas Pertahanan (Unhan). Ia merupakan satu-satunya calon gubernur yang dicari oleh AHY saat bertandang ke Makassar belum lama ini. (*)