Peduli Masyarakat, Dakwah Plus Sahabat 21 Laksanakan Jumat Berbagi

  • Bagikan
6e937a67 3dbe 49cb 99c8 8fc4e1eeabfb
Kegiatan Jumat berbagi Lembaga Dakwah 21 Pusat Kota Makassar.

MAKASSAR – Membantu masyarakat di masa pandemi, Lembaga Dakwah Plus Sahabat 21 Pusat Makassar melaksanakan program jumat berbagi. Dalam kegiatan yang dipimpin oleh ketua lembaga yaituh Askar Al Makassari, membagi-bagikan makanan kepada masyarakat di sepanjang Jalan Batua Raya, Jalan Abdesir dan Jalan Boulevard Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (24/9/2021).

Lembaga Dakwah Plus Sahabat 21 Pusat Makassar, didirikan oleh Askar Al Makassari Motivator dan Yunus Mansyur Amazing Motivator. Merupakan lembaga yang fokus melakukan pendampingan serta pelatihan terhadap usaha-usaha kecil menengah di masyarakat yang berbasiskan syariah islam dengan memberdayakan anak mudah.

Baca Juga :Telah Terverifikasi BPOM, PMI Makassar Ditunjuk Jadi Tempat Uji Kompetensi Mandiri LSP

Askar Al Makassari mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Lembaga Dakwah Plus Sahabat 21 terhadap situasi dan kondisi masyarakat di tengah pandemi covid-19. Ia menjelaskan saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan, untuk itu sudah menjadi kewajiban bagi setiap orang turut membantu.

“Jadi landasannya adalah bagaimana kita berbagi dengan kepedulian kepada sesama karena kita tau sesungguhnya bahwa umat kita ini masih banyak yang membutuhkan uluran tangan membutuhkan bantuan, membutuhkan kepedulian dari kita semua dan itu juga yang harus betul-betul laksanakan sesuai kemampuan yang kita miliki,” ungkap Askar saat di wawancarai.

Lanjutnya, Ia menjelaskan selain program Berbagi. Lembaga Dakwah Plus Sahabat 21 juga mengadakan pelatihan kewirausahaan berbasis agama islam guna mendorong dan menolong masyarakat untuk kreatif dan inovatif di tengah pandemi.

“Kita ada punya kegiatan yang lain lagi yang namanya sahabat 21 education jadi itu bagaimana kita betul-betul mendidik atau mengajarkan tentang kewirausahaan islam di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.

Lanjutnya, Ia berharap agar lembaga Dakwah Plus Sahabat 21 dapat memberikan dampak baik bagi masyarakat. Khususnya menciptakan kehidupan umat islam yang lebih sejahtera.

“Dalam kondisi pandemi ini banyak sekali orang yang mengalami kejatuhan kegalauaan keterpurukan dan itu memang kenyataan di depan mata kita dan lembaga ini harus memberikan solusi, menciptakan optimisme, harus memberikan harapan, ini merupakan ujian dari allah yang membuat kita semakin kuat semakin tangguh dan semaki tumbuh,” tutupnya.

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover