MAKASSAR – Membantu masyarakat di masa pandemi, Lembaga Dakwah Plus Sahabat 21 Pusat Makassar melaksanakan program jumat berbagi. Dalam kegiatan yang dipimpin oleh ketua lembaga yaituh Askar Al Makassari, membagi-bagikan makanan kepada masyarakat di sepanjang Jalan Batua Raya, Jalan Abdesir dan Jalan Boulevard Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (24/9/2021).

Lembaga Dakwah Plus Sahabat 21 Pusat Makassar, didirikan oleh Askar Al Makassari Motivator dan Yunus Mansyur Amazing Motivator. Merupakan lembaga yang fokus melakukan pendampingan serta pelatihan terhadap usaha-usaha kecil menengah di masyarakat yang berbasiskan syariah islam dengan memberdayakan anak mudah.

Baca Juga :Telah Terverifikasi BPOM, PMI Makassar Ditunjuk Jadi Tempat Uji Kompetensi Mandiri LSP

Askar Al Makassari mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Lembaga Dakwah Plus Sahabat 21 terhadap situasi dan kondisi masyarakat di tengah pandemi covid-19. Ia menjelaskan saat ini banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan, untuk itu sudah menjadi kewajiban bagi setiap orang turut membantu.

“Jadi landasannya adalah bagaimana kita berbagi dengan kepedulian kepada sesama karena kita tau sesungguhnya bahwa umat kita ini masih banyak yang membutuhkan uluran tangan membutuhkan bantuan, membutuhkan kepedulian dari kita semua dan itu juga yang harus betul-betul laksanakan sesuai kemampuan yang kita miliki,” ungkap Askar saat di wawancarai.

Lanjutnya, Ia menjelaskan selain program Berbagi. Lembaga Dakwah Plus Sahabat 21 juga mengadakan pelatihan kewirausahaan berbasis agama islam guna mendorong dan menolong masyarakat untuk kreatif dan inovatif di tengah pandemi.

“Kita ada punya kegiatan yang lain lagi yang namanya sahabat 21 education jadi itu bagaimana kita betul-betul mendidik atau mengajarkan tentang kewirausahaan islam di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya.