Makassar, Rakyat News – Rahmi Chaer penulis buku antologi puisi ‘Kubur Aku dengan Mawar kali ini’ tampil membacakan karyanya di Panggung Bebas Ekspresi yang bertemakan “Semangat Integrasi dalam Membangun Literasi” yang berpusat di pelataran Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia, jalan Urip Sumoharjo Makassar.

Rahmi Chaer menyatakan kegembiraannya bisa berpartisipasi tampil membacakan karya puisinya pada kegiatan yang diselenggarakan Kesatuan Reaksi Intelektual Study Club (KRISC) Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia.

“KRISC membawa titik nadir literasi yang baru dalam nafas mahasiswa, ditengah degradasi budaya membaca dan menulis dalam pergerakan, KRISC mengemas dengan formulasi yang sangat kreatif’” Ujar Mahasiswi Farmasi Universitas Muslim Indonesia. Senin (13/11/2017).

Suasana workshop pada kegiatan Panggung Bebas Ekspresi di Pelataran Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia. Senin (13/11/2017).

Ketika ditemui oleh Rakyat News, Muhammad Muhaimin Ketua Umum KRISC mengungkapkan kegiatan ini selenggarakan untuk membangkitkan kembali semangat budaya literasi khususnya bagi para mahasiswa.

“Kami melihat saat ini masih kurangnya minat baca yang ada pada pemuda, tingkat minat literasi Makassar masih sangat ketinggalan dibandingkan daerah lainnya. Padahal melalui dengan literasi ini merupakan penunjang untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” tegas dia.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Wakil Dekan 3 bidang kemahasiswaan DR. Kamal Hidjaz, memiliki ragam rangkaian kegiatan diantaranya, musikalisasi puisi, lapak baca, mural art, orasi terbuka, akustik, monolog dan workshop.(*)

(Kusuma Widodo/Rakyat News)