SEMA FUFP UINAM Sukses Gelar Sekolah Legislatif

  • Bagikan
IMG 20210925 WA0035

RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Senat Mahasiswa Fakultas Ushuluddin, Filsafat, dan Politik (SEMA FUFP) UIN Alauddin Makassar (UINAM) sukses melaksanakan kegiatan Sekolah Legislatif dari hari Jum’at hingga Sabtu, (25-26/09/2021).

Kegiatan pelatihan dan orientasi tentang peran fungsi badan legislatif mahasiswa ini, mengusung tema” menciptakan legislator muda yang berintegritas” yang dikuti oleh seluruh mahasiswa UINAM yang terdaftar.

Ketua Panitia Muhammad ayyub, menjelaskan tujuan penyelenggaraan kegiatan ini sebagai media orientasi bagi mahasiswa untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mewadahi mahasiswa dalam menambah ilmu pengetahuan serta mempersiapkan generasi selanjutnya dalam kepengurusan yang berkaitan tentang lembaga legislatif”. jelasnya.

Pembukaan sekolah legislatif dihadiri langsung oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FUFP Dr. Abdullah Thalib, M. Ag, Fakultas Ushuluddin, Filsafat, dan Politik UIN Alauddin Makassar.

Ketua SEMA FUFP Agung Setiawan, mengharapkan kegiatan tersebut dapat mengikatkan kredibilitas lembaga legislatif.

“Pentingnya fungsi dari badan legislatif yang senantiasa harus dijalankan dalam satu masa periode kepengurusan dan meningkatkan kredibilitas lembaga legislatif, menambah wawasan serta menciptakan calon penerus keberlangsungan lembaga legislatif dalam kampus”. ujarnya

Kegiatan sekolah ini, SEMA FUFP mengundang empat Narasumber diantaranya: Imam Muhajir S.H (Penasehat Hukum), Syahrir Karim, M. Si, Ph. D (Kajur Ilmu Politik UINAM), Abdul Rahim Muchtar (Pimpinan Kantor Advokat ARM & Assosiates), Zulkarnain (Anggota Bawaslu Makassar).

 

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover