OTOMOTIF – Yamaha R15 V4 dan R15M meluncur di India beberapa waktu lalu. Dengan hadirnya motor ini dengan berbagai fitur dan teknologi yang belum dimiliki para rivalnya cukup mengejutkan.

Setelah peluncuran di Indonesia, diharapkan untuk segera hadir dan dijual di Indonesia, melihat pesaingnya yang telah meluncur lebih dulu sejak awal tahun 2021.

Baca Juga: 5 Tren Teknologi Tahun 2021 yang Wajib Kamu Ketahui

Nah, berikut 5 fitur anyar yang dimiliki R15 :

1. Quick Shifter

Quick shifter adalah fitur yang memudahkan pengendara memindahkan gigi tanpa harus menarik tuas terlebih dahulu. Sehingga, akselerasi motor jadi lebih cepat. Akan tetapi, untuk R15 hanya bekerja untuk perpindahan gigi atas saja.

2. Traction Control System (TCS)

Traction Control System, berfungsi menjaga rasio perputaran ban depan dan belakang terhadap traksi ke aspal.
Cara kerja TCS, memanfaatkan sensor speed yang biasanya ada di piringan cakram.

3. Dual ABS Fitur

Dual ABS berperan ketika pengendara melakukan pengereman mendadak roda tidak akan terkunci. Sehingga pengendara masih memiliki kontrol kepada sepeda motor untuk bisa bergerak menghindari objek yang ada di depan.

4. Konvektivitas smartphone

Berfungsi untuk mengkoneksikan antara pemilik dengan motor melalui gawai lewat perantara bluetooth. Pemilik dapat melihat informasi mengenai bahan bakar, lokasi parkir terakhir, dan lainnya.

5. Layar instrumen ala moge

Dengan adanya fitur ini maka pemilik motor bisa mengetahui informasi soal posisi transmisi, ABS, TCS, Quick Shifter, indikator bahan bakar, termasuk fitur Y-connect.