MAKASSAR  – Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) bersama PERISPAM (Persatuan Istri Pegawai Perumda Air Minum Kota Makassar) pada hari jum’at(22/12/2023) mendatangi rumah singgah anak-anak dan menyemangati sejumlah penderita kanker yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan VI Nomor 39 Makassar, sabtu(22/12/2023).

Ketua PERISPAM Adhe Endang Prasetya mengatakan pihaknya berbagi harapan positif terhadap anak pengidap berbagai jenis kanker, orang tua anak, serta para pendamping di rumah singgah Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) Makassar.

Ia bersama anggota PERISPAM juga membawa sejumlah kebutuhan yang bisa di konsumsi untuk penderita kanker dan bantuan kita berupa bahan kebutuhan anak anak yang sesuai Jadi kita menghindari memberikan bahan makanan yang mengandung Monosodium glutamat (MSG) atau micin, agar dapat mendukung aktivitas para penghuni yayasan.

“Ini adalah bentuk kepedulian dari PERISPAM ( Persatuan Istri Perumda Air Minum Kota Makassar) semoga tempat ini semakin berkah dan yang datang semakin berkurang, anak-anak bisa sembuh sepenuhnya,” ucapnya .

Adhe Endang Prasetya juga, menyatakan pentingnya memberi perhatian lebih terhadap upaya pencegahan dan penyembuhan penyakit kanker.

Adhe Endang Prasetya ikut mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menghindari konsumsi produk instan dan penggunaan plastik minum sekali pakai yang banyak mengandung mikroplastik sebagai salah satu penyebab kanker.

“Selain oleh gen yang memang tidak bisa dihindari untuk mengonsumsi makanan sehat, menghindari konsumsi produk makanan instan, dan hindari air mineral dari plastik sekali pakai sebagai bagian dari pencegahan kanker,” katanya.

Diakhir Adhe Endang Prasetya mengungkapkan rasa sangat bersyukurnya bahwa kami Ibu – ibu PERISPAM yang ada disini, bisa diberikan kesempatan untuk berbagi kasih sayang, bersama anak-anak kami disini di Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia Cabang Makassar.