MAKASSAR – Setelah Jakarta, Kota Makassar adalah pilihan selanjutnya untuk pengoperasian bajaj kendaraan roda tiga yang diyakini aman, luas, efisien dan hemat.

Terbukti lebih dari 70 negara di dunia menggemari kendaraan beroda tiga ini yang diketahui hasil dari produksi Bajaj Auto.

Ahmad Hidayat selaku Head of Ride Hailing Indonesia mengatakan selain aman, Bajaj tentunya kendaraan roda tiga yang telah dilengkapi berbagai perizinan untuk bisa beroperasi layaknya kendaraan lainnya.

Terlebih lagi, saat ini telah menggandeng talenta lokal untuk mengoptimalkan pendapatan pengguna Bajaj dengan aplikasi transportasi berbasis digital.

“Setelah tahap sosialisasi dilakukan dengan pihak terkait seperti, Dinas Perhubungan, Satlantas Polres dan Satlantas Polda juga Organda serta telah menggunakan aplikasi yang disebut “Maxride”,” papar Ahmad.

Ahmad mengakui sekitar 200 an unit sudah beroperasi di  tiga kota di Sulsel yakni Makassar, Gowa dan Maros yang tentunya didukung penggunaannya dengan aplikasi yang diberi nama “Maxride”.

Maxride ini kata Ahmad merupakan aplikasi yang digunakan untuk pemesanan unit yang dikemudiakan oleh driver yang sudah dilatih dalam menggunakannya.

“Lisensi yang digunakan untuk pengen=mudi aatau driver yakni SIM C,” ujarnya.