Oleh: Ma’arif Amiruddin (Mahasiswa Stimlash Jaya)

Makassar, Rakyat News – Unit Kegiatan Mahasiswa Seni STIM Lasharan Jaya (Stimlash Jaya) Makassar menggelar Pagelaran Seni dan Budaya dengan mengangkat tema ‘BAPER (Big Art Experience)’ di gedung Lasharan Garden, jalan Daeng Sirua, Makassar, Jumat malam, (17/11/2017).

Dihadiri puluhan pengunjung diantaranya mahasiswa, dosen, pegawai, masyarakat umum dan anggota UKM Seni Stimlash Jaya. Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua 3 bidang kemahasiswaan STIM Lasharan Jaya, Arfiany Sahban.

Rakyat News

Rakyat News
Suasana pentas pagelaran seni, Jum’at (17/11/2017)

Dalam kesempatannya, Ia sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap terus berlangsung tiap tahunnya.

“Awalnya dibuat tahun 2013, makin ke sini antusiasnya semakin besar, dan akhirnya di buat sebagai acara tahunan. Semoga tiap tahun tetap bisa diadakan, dan tetap bisa silaturahmi dengan Ikatan Keluarga Alumni (IKA), mahasiswa/i dan para dosen,” ungkapnya.

Selain pagelaran seni, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan bazar, temu alumni, dan pemutaran slide foto angkatan 2013.

Cholis, Ketua Panitia mengatakan, pagelaran seni angkatan 2017 ini, diadakan untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa Stimlash Jaya, terutama di bidang seni tari, musik, vokal, drama, dan masih banyak lagi.

Untuk tahun ini, Stimlash Jaya dimeriahkan 13 penampilan diantaranya, tari 4 etnis, puisi berantai, musikalisasi puisi, vertikal limit, akustik, tari mahumere, grup perkusi, drama parody, drama musikal, baper performance, dance tae kwon do, dan penampilan spesial monolog ‘orang gila’.

Sukarno Hatta, yang membawakan monolog orang gila berhasil memukau puluhan pengunjung yang hadir. Ia tampil dengan busana compang-camping, rambut acak-acakan, dan membawa sebuah karung besar layaknya orang gila.