JENEPONTO – Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri mengukuhkan pengurus Tim Penggerak PKK dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Jeneponto untuk masa Bhakti 2023-2024, di Baruga Kala’birang, Jumat (23/2/2024).

“Dengan memanjatkan Rahmat Tuhan Yang Maha Esa, dengan ini saya selaku penjabat Bupati Jeneponto mengukuhkan saudara-saudari sebagai pengurus untuk Masa Bhakti 2023-2024.” Naskah pengukuhan yang dibacakan oleh Pj. Bupati Jenepongo tersebut menandai berjalannya kepemimpinan Ny. Sumiati Junaedi sebagai Ketua TP. PKK sekaligus Ketua Dekranasda.

Turut hadir Sekretaris Daerah (Sekda) H. M. Arifin Nur, Staf Ahli dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten kabupaten Jeneponto.

Dalam sambutannya, Ny. Sumiati Junaedi mendorong implementasi 10 program PKK hingga ke akar rumput (grassroots). Ia berharap agar kepengurusan PKK seluruh tingkatan mulai dari Kabupaten sampai Desa/Kelurahan dapat bersinergi dan berkolaborasi aktif dalam satu tarikan nafas.

Rakyat News
Ketua TP PKK dan Dekranasda Jeneponto Ny. Sumiati Junaedi

Sementara itu, terkait program Dekranasda, Ia berharap produk kerajinan lokal unggulan masyarakat Jeneponto dapat bersaing dalam percaturan pasar domestik, regional, bahkan sampai mancanegara.

Di tempat yang sama, Pj. Bupati Junaedi menargetkan agar dalam 10 bulan kepengurusan PKK dan Dekranasda kedepan, dapat memberikan dampak simultan terhadap peran PKK dalam ruang-ruang keluarga dan Dekranasda dalam hal produktivitas kerajinan oleh tangan-tangan kreatif masyarakat.

Selain itu, Junaedi mengingatkan pengurus PKK untuk mencapai target stunting nasional pada kisaran angka 14 persen.

Pj Bupati Junaedi berfoto bersama pengurus TP PKK dan Dekranasda Jeneponto

Pj. Bupati juga berpesan agar PKK dan Dekranasda tidak hanya menjadi tempat berkumpul semata, tetapi juga memberikan kontribusi aktif dan massif terhadap pembangunan daerah.