JENEPONTO – Jelang gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke 45 Tingkat Kabupaten Jeneponto, Pemerintah Daerah lakukan rapat Persiapan, di Ruang Rapat Sekda, Jumat (23/02/2024).

Rapat dipimpin oleh Asisten I Mustakbirin selaku Ketua Panitia MTQ ke 45. Turut hadir dalam rapat unsur Polres Jeneponto, Kodim 1425, Kemenag Jeneponto, para Kepala OPD terkait, koordinator Dewan Hakim, Kabag Kesra, PLN ranting Jeneponto, para Kepala KUA se Kabupaten Jeneponto, dan Camat Bangkala.

Pelaksanaan MTQ ke 45 rencananya akan berlangsung mulai tanggal 1 Maret sampai dengan 5 Maret 2024 yang digelar di lapangan Desa Pallantikang, Kecamatan Bangkala.

Adapun tema besar yang diangkat pada MTQ kali ini adalah “Rajut Ukhuwah, Syiarkan Al Qur’an, Ikhtiar Mewujudkan Akhlakul Karimah.”

Rapat Pemantapan MTQ Ke 45 Tingkat Kabupaten Jeneponto

Sejumlah hal menjadi pokok bahasan dalam rapat tersebut seperti desain pembukaan dan penutupan MTQ, jenis lomba dan syarat kepesertaan, persiapan pemondokan kontingen serta pembagian tanggung jawab (job desk) baik panitia kabupaten maupun panitia lokal dan camat/KUA selaku penanggungjawab kontingen kecamatan.

Pada kesempatan itu Asisten I, Mustakbirin selaku Ketua Panitia, membeberkan bahwa persiapan kegiatan hampir rampung atau telah mencapai 70 persen.

Hal tersebut dipertegas oleh Kabag. Kesra Setda, Abdul Rahmat Lili bahwa panitia penyelenggara sangat optimis pelaksanaan kegiatan MTQ kali ini akan berjalan lancar sesuai harapan.

Mengingat persiapan sudah cukup maksimal serta besarnya semangat panitia lokal baik Camat dan Kepala Desa Pallantikang ditambah animo masyarakat Kecamatan Bangkala untuk memeriahkan dan sukseskan MTQ ke 45 tingkat Kabupaten Jeneponto.

Sumber: Humas Kominfo Jeneponto.