GOWA – Warga Desa Mappala, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Selasa, (16/4/2024) dihebohkan dengan tewasnya salah satu warga setelah terlibat duel di areal persawahan.

Peristiwa duel yang menelan nyawa tersebut dilaporkan oleh warga ke Polsek Palangga.

Selanjutnya, personel Polsek Pallangga di Pimpin Kapolsek Pallangga AKP Mannyaurang, SH bersama Tim Inafis Polres Gowa, turun mendatangi lokasi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Lingkungan Mappala Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa.

“Telah mengamankan lokasi kejadian dan pihak keluarga pelaku, untuk mencegah terjadinya aksi balas dendam dari pihak keluarga korban,” kata AKP Mannyaurang Kapolsek Pallangga.

Lanjut Mannyaurang, Kronologi kejadian dimulai ketika korban dan pelaku bertemu di TKP, yaitu disawah, dan terjadi kesalahpahaman yang berujung pada perkelahian satu lawan satu dengan menggunakan senjata tajam.

Peristiwa Perkelahian itu menyebabkan satu orang tewas setelah mendapat pertolongan di Rumah Sakit Syekh Yusuf Gowa sementara pelaku mengalami luka tusuk pada bagian perut dan dada, dan saat ini sedang mendapat perawatan medis di RS Syekh Yusuf.

“Satu orang korban meninggal dunia, yang diidentifikasi sebagai Jumakari DG Tayang, berusia 55 tahun, pekerja swasta, beralamat di Pekanglabbu, Kelurahan Tetebatu, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa,” ucap Manyaurang keterangannya, Selasa (16/4/2024).

“Saharuddin DG Gassing (Pelaku) berusia 47 tahun, pekerja swasta, beralamat di Dusun II Pallae, Desa Bila, Kecamatan Dua Pitur, Kabupaten Sidenreng Rappang, dengan domisili di Dusun Dampang, Lingkungan Mappala, Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa,” pungkas Mannyaurang Kapolsek Pallangga. (Arya).