MAKASSAR  – Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Sulawesi Selatan secara resmi memperkenalkan dan menggunakan lapangan tenis di Kota Makassar bertaraf internasional, Minggu (26/5/2024).

Ketua Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Sulsel, Prof Jamaluddin Jompa mengatakan lapangan ini sudah berstandar internasional pertama di Indonesia Timur.

“Sebanyak 7 lapangan yang diresmikan hari ini dengan standar internasional dan akan digunakan untuk turnamen,” katanya.

Prof Jamaluddin Jompa yang juga diketahui sebagai rektor universitas ternama di Kota ini juga optimis pihaknya mampu memberikan kontribusi pada olahraga tenis lapangan.

Walau diakuinya, Indonesia belum pernah mengukir prestasi gemilang di bidang ini karena minimnya atlet yang bisa tampil di kancah internasional membuatnya semangat untuk dapat mewujudkan generasi kelas dunia.

“Kita berharap ada atlet tenis dari Makassar. Dimana kita tahu bahwa Makassar ini adalah ikon Indonesia Timur jadi sangat potensial untuk melahirkan generasi tenis kelas dunia,” ujarnya.

Prof Jamaluddin Jompa juga mengatakan adanya tanggung jawab sosial untuk bisa membawa petenis Makassar menuju kelas dunia.

Selain ditunjang lapangan berstandar internasional, Prof Jamaluddin juga optimis atletnya lolos ke kancah nasional hingga internasional didukung para pelatih yang handal.