Makassar, Rakyat News
– Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto menghadiri Mubes V dan Tablik Akbar Fokus Islam Se Kawasan BTP di Masjid Nurul Istiqomah, Minggu, 26 November 2017.

Dalam pidatonya, Wali Kota jago arsitek ini mengapresiasi kegiatan fokus islam tersebut. Guna penyebaran islam dengan baik dilingkungan masyarakat khususnya di wilayah BTP Tamalanrea.

“Organisasi fokus islam ini sangat baik dalam pencerahan menyebar syariat islam, apalagi di BTP punya penduduk sangat padat,”ucapnya saat membuka acara Mubes V Fokus Islam tersebut.

Danny juga menyampaikan, tantangan kedepan sangat banyak bagi generasi pelanjut. Olehnya, dengan adanya inisiasi seperti acara fokus islam ini hal itu mampu menapis segala ancaman yang bisa merusak moral generasi muslim nantinya.

Kegiatan ini juga berkesinambungan dengan program pemerintah Makassar, yakni Jagai Anakta dan juga program Anak Sholeh. Dimana program ini adalah upaya menjaga moral anak-anak agar lebih baik dan terhindar dari hal negatif. Apalagi dizaman global dan milenial ini.

Karena itu, ia berharap di Mubes fokus islam ini dibahas mengenai upaya menjaga anak-anak supaya ada keseimbangan antara pengetahuan duniawi dan juga pelajaran tentang agama islam.

“Marilah kita bersama-sama menjaga anak-anak kita dari segala sesuatu yang bisa merusak akhlak dan moral, seperti narkoba, pergaulan bebas dan lainnya, karenanya ajarkan anak kita hal -hal berbau agama yakni mengaji dan ilmu agama islam lainnya. Jadi, saya titipkan di Mubes ini bagaimana generasi kita kedepan bisa punya iman serta moral yang kuat. “harapnya.

Ketua Panitia Fokus Islam, Kamaruddin Munde mengatakan, kegiatan fokus islam bertujuan memperkuat ukhuwah antara umat muslim serta melakukan pencerahan terkait penyebaran syariat islam di

“Ini salah satu upaya untuk menyebar syariat islam dan memperkuat uqhuwah anatara kita umat muslim, “katanya.

Disamping itu ia menyampaikan ucapan terimah kasih atas kehadiran Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto diacara tersebut. “Kami juga ucapkan terimah kasih banyak atas kehadiran pa Walikota di mubes ini. Inilah bukti jika beliau berharap Makassar Jangan Mundur Lagi. “pungkasnya.

Turut hadir diacara Mubes V Fokus Islam se Kawasan BTP tersebut, diantaranya AGH Sanusi Baco LC, Camat Tamalanrea, Lurah BTP, Aminuddin, Lurah Buntusu, H Mensani, Tokoh Masyarakat Tamalanrea dan Warga BTP. (*)