BANDUNG – Jelang pertandingan Persib vs PSM, Robert Rene Alberts, angkat bicara tentang kekuatan tim asal Makassar selaku calon lawan timnya pada pekan keenam BRI Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (2/10/21).

Baca Juga: 19 Bulan Nganggur, Daniel Sturridge Akhirnya Gabung Perth Glory FC

Menurut pelatih Persib Bandung tersebut, mantan klubnya itu tergolong sebagai salah satu tim yang berkualitas di kompetisi Liga 1 2021-2022, sehingga sangat patut diwaspadai pada pertandingan nanti.

Robert menjelaskan, jika setelah tidak lagi ditangani olehnya dan beberapa pemain hengkang, PSM Makassar dapat kembali membangun kekuatan tim yang bagus. Sehingga menjadikannya salah satu pesaing berat Persib musim ini.

Robert menambahkan, bahwa meskipun telah lama meninggalkan tim Pasukan Ramang tersebut dirinya masih tetap menjalin komunikasi dengan beberapa pemain sehingga Ia sedikit tahu tentang kondisi PSM.

“Saya juga tetap menjalin komunikasi dengan beberapa pemain di sana dan saya kurang lebih tahu apa yang terjadi di tim,” ungkap Robert dikutip dari Indosport, Sabtu (2/10/2021).

Robert juga menilai bahwa Pasukan Ramang saat ini memiliki legiun asing yang berkualitas dan sudah menyatu dengan tim. Sehingga, Ia memprediksi pertandingan pekan keenam BRI Liga 1 2021-2022 tentunya akan berlangsung menarik.

Apalagi, menurutnya Persib Bandung juga dihuni pemain berkualitas dan memiliki target mengamankan poin penuh selaku tuan rumah.

“Saya turut senang mereka bisa kembali lagi dan mereka juga pemimpin yang bagus dalam diri Wiljan Pluim, yang bermain sepak bola di level elite. Lalu ada pemain asing baru yang bagus dan mereka bermain dengan solid. Jadi, laga besok akan seru,” tuturnya.