BOGOR – Laga pekan keenam BRI Liga 1 Indonesia yang mempertemukan Borneo FC melawan Persita Tanggerang di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (2/10/2021), berakhir sama kuat dengan skor 2-2.

Baca Juga: Thomas Uber Cup 2020: Jadwal dan Daftar 24 Nama Pemain Indonesia

Borneo FC yang brejuluk ‘Pesut Etam’ mampu unggul lebih dulu melalui gol Wildansyah di menit ke-30 dan Francisco Torres pada menit ke-51.

Namun kecerdikan para pemain Persita mampu menyamakan kedudukan masing-masing melalui Ahmad Nur Hardianto pada menit ke-76 dan Dwi Septiawan di menit ke-88.

Tetapi yang menjadi hal unik dalam laga tersebut ialah sejak menit ke-43, Pesita harus bermain dengan 10 pemain karena Irsyad Maulana menerima kartu kuning keduanya.

Sejak awal jalannya laga, Borneo gencar melakukan berbagai serangannya. Sementara Persita sedikit melakukan high pressing agar menekan permainan Borneo, serta bermain sabar dengan mengandalkan qounter attack.

Keunggulan Borneo FC atas Persita terjadi pada menit ke-30, melalui Wildansyah yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, skor 1-0 untuk keunggulan sementara Pesut Etam.

Pada menit ke-43, Persita harus bermain dengan jumlah 10 orang, akibat Irsyad Maulana yang melakukan diving sehingga diganjar kartu kuning kedua dari wasit

Hingga babak pertama berakhir, 1-0 skor tak berubah untuk keunggulan Borneo FC atas Persita Tangerang.

Di babak kedua, unggul jumlah pemain membuat Borneo FC semakin percaya diri. Sehingga memaksa Persita untuk sedikit bertahan.

Borneo FC sukses memanfaatkan dengan berhasil menambahkan keunggulannya di menit ke-51 melalui Francisco Torres.

Persita Tanggerang dapat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-76.

Adalah Ahmad Nur Hardianto yang sukses menggetarkan gawang Borneo FC.