DPRD Makassar

Edin Dzeko Samai Rekor Ronaldo Pada Laga Sassuolo vs Inter

  • Bagikan
Edin Dzeko Samai Rekor Ronaldo Pada Laga Sassuolo vs Inter
Ekspresi Edin Dzeko setelah mampu mencetak gol sekaligus menyamai rekor Ronaldo pada pertandingan Sassuolo vs Inter | Do. Antara

EMILIA – Edin Dzeko mampu mencetak gol pada laga pekan ketujuh Liga Serie A yang mempertemukan antara tuan rumah Sassuolo vs Inter Milan di Stadion Mapei, Minggu (3/10/2021).

Baca Juga: Sassuolo vs Inter: Tuan Rumah Kena Comeback Nerrazuri

Pada laga tersebut, Edin Dzeko menjadi pembading bagi Inter setelah dirinya dimasukkan pada menit ke-57, dan mampu memberikan angka bagi Nerrazuri.

Tuan rumah Sassuolo mampu memimpin lebih dulu di menit ke-22, lewat sepakan Berardi melalui titik pinalti yang melewati Samir Handanovic setelah Milan Skriniar menjatuhkan Jeremie Boga di dalam kotak.

Inter bermain sangat sulit pada babak pertama, sebab satu-satunya tembakan teptat sasaran bagi Nerrazuri datang melalui Nicolo Barella yang memaksa kiper Sassuolo melakukan penyelamatan cerdas. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Inter mencoba memberikan peruntungan yang lain dengan memasukkan Edin Dzeko, yang alhasil mampu menyamakan skor melalui sundulannya tak berselang lama setelah memasuki lapangan.

Gol Edin Dzeko tersebut, mampu menjadikan dirinya menjadi pemain Inter kedua yang mampu mengemas enam gol dari tujuh laga pembuka Serie A setelah Ronaldo Nazario di tahun 19977/98.

Mantan pemain AS Roma ini benar-benar menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan Sassuolo. Pada menit ke-77, Dzeko dijatuhkan oleh kiper Andrea Consigli ketika melakukan penetrasi ke arah gawang tanpa hadangan.

Alhasil wasit memberikan hadiah pinalti bagi Inter Milan. Lautaro yang bertindak sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, Sehingga Inter berbalik unggul 1-2 hingga laga usai atas Sassuolo.

Dengan hasil ini, Inter mampu mengamankan tiga poin dan memperpanjang rekor skor Inter setidaknya dua kali dalam satu pertandingan menjadi 12 pertandingan liga berturut-turut.

  • Bagikan

Makassar Recover

Makassar Recover