RAKYAT.NEWS, TORAJA UTARA – Sebanyak 26 personel Polres Toraja Utara, mendapat kenaikan pangkat. Prosesi berlangsung di Mapolres Toraja Utara, Panga, Kecamatan Tondon, Kabupaten Toraja Utara, Selasa (2/7/2024).

Personel yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, di antaranya:

1. AIPDA ke AIPTU (6 orang)
2. BRIPKA ke AIPDA (4 orang)
3. BRIGPOL ke BRIPKA (1 orang)
4. BRIPTU ke BRIPKA (5 orang)
5. BRIPDA ke BRIPTU (10 orang)

Kapolres Toraja Utara, AKBP Zulanda, dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat merupakan prestasi dari personel dengan memperhatikan sejumlah penilaian, seperti masa pengabdian yang sudah mencukupi, dedikasi, moralitas serta kinerja dalam mengabdikan dirinya pada Institusi.

”Saya ucapkan selamat atas kenaikan pangkat bagi 26 Personel Polres Toraja Utara yang menunjukkan bahwa Personel tersebut memiliki dedikasi, loyalitas, disiplin dan tanggung jawab yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas serta tidak melakukan pelanggaran disiplin dan hal-hal yang dapat menurunkan citra Polri,” kata Zulanda.

Dengan kenaikan pangkat, kata Zulanda, harus bertambah pula kedewasaan, keahlian, dan kemampuan dari sebelumnya.

Menurutnya, yang utama dari kenaikan pangkat, adalah setiap personel mampu menambah kompetensi dalam dirinya. Sehingga, dalam pelaksanaan tugas ke depan, dapat dijalankan secara profesional.