RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Munafri Arifuddin ‘Appi’ memberikan sinyal akan menggaet rekomendasi Partai Demokrat untuk maju di Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Makassar November 2024.

Sinyal itu tampak saat ia menemui Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Saya kemarin ketemu di Surabaya, di acara nonton voli. Saya ketemu dulu siangnya ketemu sama Andi Arief sama Andi Alfian, kita ngobrol lalu pergi ke acara pertandingan voli di Surabaya di sana ketemu dengan SBY dengan ketua umum Pak AHY dengan beberapa petinggi demokrat,” ucap Appi kepada wartawan, Senin (8/7/2024).

Appi harapkan Demokrat kembali memberikan rekomendasi dan mengusung dirinya seperti yang terjadi di Pilwalkot lalu.

“Pada dasarnya karena Pilwalkot lalu kita sama-sama sehingga tidak ada salahnya kalau kita sama-sama lagi. Walaupun kalau dengan Demokrat saja tentu belum cukup untuk mengusung,” kata Appi.

Diketahui, pada Senin 1 Juli 2024 lalu, DPD partai Demokrat Sulsel telah memberikan surat tugas untuk 2 figur kandidat, yaitu Abdul Rahman Bando dan Adi Rasyid Ali.

Meskipun demikian, ini tidak menutup potensi jika rekomendasi Demokrat bisa jatuh di tangan Appi. Yang berarti Appi menyalip kedua kandidat yang telah diberikan surat tugas oleh Demokrat untuk ditetapkan sebagai calon wali kota Makassar nantinya.