Bali, Rakyat News – Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya, S.Sos kembali toreh prestasi dengan mendapatkan penghargaan bergengsi bertajuk Seven Media National Award For Local Government 2017 di Ballroom Fashion Love Hotel Legian Kuta Bali, Bersama 24 Kepala Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota se Indonesia, Jumat (8/12/2017).

Seven Media adalah lembaga independent yang telah matang dan berpengalaman melakukan survei kinerja pemerintah yang saat ini didukung oleh 12 Kementerian dan beberapa lembaga di antaranya, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian BUMN, Kementerian Pariwisata, Kementerian Desa, Kementerian Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Koperasi & UKM, Kementerian Luar Negeri, Asosiasi Pengusaha Indonesia, Asosiasi Bisnis dan Profesi, dan Indonesia Achievement Centre.

Setyaningsih CEO Seven Media menyampaikan dalam sambutannya bahwa penghargaan ini diberikan atas prestasi, dedikasi dan keberhasilan para Kepala Daerah dalam membangun dan memajukan daerahya, khususnya pelayanan publik dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

” Kami berharap semoga penghargaan ini akan menjadi sejarah baik secara pribadi, daerah, bangsa dan negara dan dapat menjadi pedorong untuk lebih berprestasi lagi,” ungkap Setyaningsih.

Secara terpisah Tim Seven Media Restu Lingga menyatakan bahwa H. Hasibirin Yahya selaku Bupati Sinjai dinilai berprestasi dan berhasil memajukan daerahnya dengan program-program unggulan.

” Kami nilai H. Sabirin Yahya berhasil memajukan daerahnya dibuktikan dengan banyaknya pengakuan dengan diterimanya kurang lebih 67 penghargaan baik dari lembaga negara maupun lembaga sosial lainnya dalam kurun waktu 4 tahun kepemimpinan beliau,” kata Restu.

Menurut restu, penghargaan ini diberikan kepada 24 Kepala Daerah Propinsi dan Kabupaten Kota setelah tim survey turun ke lapangan tanpa diketahui pihak manapun yang tujuannya adalah untuk melihat dan meneliti informasi yang diperoleh dengan kenyataan dan bukti dilapangan dan selanjutnya dianalisa. Intinya kami memberikan penghargaan kepada seseorang memang berdasarkan kinerja dan keberhasilan. Kami tidak memberikan penghargaan atas dasar imbalan,” tegas Restu.

Bupati Sinjai H.Sabirin Yahya yang didaulat untuk memberikan pesan dan kesan menyatakan bahwa keberhasilan yang dicapai adalah keberhasilan masyarakat Sinjai secara keseluruhan, tanpa dukungan dan kerjasama semua pihak keberhasilan ini tidak akan bisa dicapai. Meskipun demikian tidak ada yang sempurna, kita masih memiliki banyak kekurangan dan persoalan yang yang mesti dihadapi, olehnya itu sangat dibutuhkan masukan dan saran bahkan kritikan yang sifatnya membangun beserta solusinya dari semua komponen masyarakat.

” Insya Allah dengan niat ikhlas, kerjasama dan kerja bersama semuanya pasti bisa dihadapi. Terima kasih atas penilaian secara objektif yang telah dilakukan oleh Tim Independen Seven Media, yang telah menugaskan tim surveinya secara diam diam tanpa kami ketahui. Semoga independensi dan objektifitas tetap menjadi acuan penilaian,” ungkap Sabirin.

Sementara itu menurut Kabag Humas Setdakab Sinjai Muh. Sabir Syur yang turut hadir bersama Kadis Kominfo, Sekretaris Kominfo dan Kabag Umum Protokol, membenarkan bahwa H. Sabirin Yahya dinilai layak dan patut memperoleh penghargaan setelah dinilai dan disurvei secara diam-diam oleh Tim Survei Independent ‘Seven Media’.

Tahun 2017 ini ada 24 Kepala Daerah Propinsi/Kabupaten Kota yang dinilai layak mendapatkan penghargaan Top Guvernor, Top Mayor dan Top Regent Of The Year 2017. Di Sulawesi Selatan sendiri hanya Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Luwu yang mendapatkan penghargaan,” ujar Sabir

Sebelum menyampaikan pesan dan kesannya Bupati Sinjai sempat menjelaskan tentang Daerah Kabupaten Sinjai dengan potensi dan keunggulanya diantaranya tanaman mangrouvenya serta potensi daerah lainnya,” tambahnya. (*)