LITHUANIA – Gelaran Piala Dunia Futsal 2021 telah berhasil dengan Portugal yang berhasil keluar sebagai juara pertama usai mengalahkan Argentina di partai final dengan skor tipis 2-1.

Baca Juga:  Mauricio Pochettino Marah Messi dkk Kalah di Laga Rennes vs PSG

Portugal yang keluar sebagai juara pada ajang Piala Dunia Futsal tahun ini merupakan ajang pertamanya selama mengikuti kompetisi tersebut.

Dua pemain andalan Portugal, Ricardinho dan Pany berhasil meraih prestasi individu sebagai pemain terbaik pertama dan kedua sepanjang kompetisi.

Ricardinho berhasil meraih Golden Ball, sementara Pany meraih Silver Ball. Sementara untuk peraih Bronze Ball diraih oleh pemain Kazakhstan, Douglas Junior.

Pivot Portugal, Ricardinho, mengatakan raihan gelar individu yang diraihnya merupakan kejutan terbaik baginya.

“Ini adalah kejutan terbaik,” kata Ricardinho.

Ricardinho menambahkan, bahwa raihan Golden Ball yang Ia terima membuat kemenangannya atas Argentina jadi sempurna.

“Memenangkan Golden Ball, itu membuat kemenangan ini lebih sempurna. Tapi ini adalah upaya tim, semua orang memainkan peran mereka dengan baik,” lanjutnya.

Sementara itu, Pemain lain yang memainkan peran yang tak kalah penting ialah Pany. Pemain berposisi ala berusia 32 tahun itu meraih penghargaan Silver Ball setelah mampu mencetak dua gol kemenangan bagi Portugal di partai puncak.

“Saya mencetak gol, saya mendapat penghargaan individu karena rekan satu tim saya,” Ujar Pany dilansir FIFA.com.

Ia mengungkapkan jika itu semua merupakan upaya dari timnya, sehingga sebelumnya Ia tak pernah menghiaraukan penghargaan pribadi tersebut.

“Ini adalah upaya tim. Saya tidak pernah menghiraukan penghargaan pribadi, saya lebih suka berpikir kolektif,” lanjutnya.

lanjut Penny, mengatakan bahwa yang terpenting adalah Portugal meraih gelar juara dunia.