MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, melepas Tim Rescue Damkar untuk selamatkan warga Luwu yang terdampak bencana alam, Senin (04/10).

Baca Juga : Putra Sulsel Pimpin Korps Siswa SPN Polda Jabar

Bencana alam yang terjadi di wilayah Walenrang-Lamasi Kabupaten Luwu pada Minggu, (03/10) kemarin menjadi duka semua orang.

Moh Ramdhan “Danny” Pomanto turut merasakan duka mendalam atas kejadian tersebut.Banjir dan tanah longsor yang menggenangi pemukiman penduduk dengan ketinggian sekitar 1 meter itu membuat keprihatinan akan kondisi sekitar.

Atas dasar itulah Danny Pomanto bersama Dinas Pemadam Kebakaran berinisiatif untuk turut serta membantu menyelamatkan warga yang tertimpa musibah.

Bertempat di kediaman pribadinya Jalan Amirullah, Danny di dampingi Plt Dinas Pemadam Kebakaran, Hasanuddin, melepas satu regu tim rescue yang akan berangkat ke tanah Luwu.

“Duka Luwu duka kita semua. Pemerintah Kota Makassar lewat Damkar turut prihatin atas musibah tersebut. Olehnya itu dengan melihat kondisi di sana, maka tim rescue kami turunkan hari ini untuk bersama-sama dengan tim lainnya membantu warga”,ungkap Danny, Senin (04/10/2021).

Satu regu yang terdiri dari 10 orang personil itu akan menuju Kabupaten Luwu dan selanjutnya menyusul lainnya dengan melihat kebutuhan serta kondisi yang ada.

“Panggilan kemanusiaan hari ini melihat duka yang sedang menimpa saudara kita di Luwu. Satu regu tanpa batas waktu kami lepas hari ini dan jika masih di butuhkan akan kami kirim lagi regu lainnya untuk bergabung,” jelas Hasanuddin.