Palopo, Rakyat News – Ketua Harian AMPI Kota Palopo, Isnul mengaku heran dengan beredarnya surat pernyataan dukungan kepada pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) yang maju sebagai kandidat jalur perseorangan.

Ia menduga, tim pemenangan IYL-Cakka yang mengumpulkan data dokumen pendukung jalur perseorangan melakukan tindakan pemalsuan. Pasalnya, dirinya beserta istri –yang juga terdata sebagai pendukung– merasa tidak mengetahui apapun.

Isnul kepada wartawan mengaku heran, KTP miliknya masuk ke KPU sebagai dukungan terhadap pasangan IYL-Cakka. Padahal menurut Mantan Sekum HMI Cabang Palopo ini, ia dan istrinya tidak pernah sama sekali menyerahkan dukungan KTP kepada timses IYL-Cakka.

”Penipuan macam apa lagi ini ? saya tegaskan, saya dan istri tidak pernah sama sekali menyerahkan KTP kepada tim IYL-Cakka, apalagi menandatangani surat pernyataan dukungan,” tegas Isnul.

Ia menjelaskan, beredar fotocopy KTP Isnul bersama istrinya, dalam surat pernyataan dukungan untuk IYL-Cakka ke KPU tanpa sepengetahuan dirinya. Olehnya itu, kasus yang dianggapnya sebagai pemalsuan tandatangan tersebut, akan dibawanya ke ranah hukum.

”Saya akan konfirmasi terlebih dahulu ke Tim IYL-Cakka Kota Palopo untuk memastikan siapa yang melakukan tindakan pidana pemalsuan tanda tangan ini. Selanjutnya saya akan melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian,” ucap Isnul.(rls/*)