RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Ketua Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) akan mendeklarasikan diri maju Pilgub Sulsel di pertengan Agustus 2024. Deklarasi akan digelar di Kabupaten Bone Bersama partai pengusung lainnya.

YouTube player

“InsyaAllah Agustus kita gelar deklarasi di Bone. Sudah ada jadwal dan tempatnya, namun belum bisa diumumkan,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra sekaligus Tim Pemenangan AIA, H Najmuddin, SE, Senin 15 Juli 2024.

Namun banyak yang mempertanyakan kenapa AIA lebih memilih deklarasi maju Pilgub Sulsel di Kabupaten Bone bukan di Kota Makassar atau kampung halaman AIA di Kabupaten Wajo sebagai basis pemenangannya di Pileg.

Diketahui Kabupaten Bone adalah kampung halaman Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman dan adiknya sebagai eks Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman juga sebagai bakal calon Gubernur Sulsel di Pilkada 2024.

Saat media rakyat.news menghubungi kader Gerindra H Najmuddin soal kenapa memilih Kabupaten Bone tempat deklarasi di pertengahan Agustus, Namun hingga berita ini terbit belum ada jawaban.