Oleh: Andi Normalasari AR Melaporkan dari Makassar

Makassar, Rakyat News – Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an dan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TKA-TPA) Nurul Ijtihad menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW, yang dirangkaikan dengan Wisuda Santri di Mesjid Nurul Ijtihad, Jalan Dg Ngadde Parantambung Makassar, Jumat (15/12/2017).

Bertajuk ‘Melalui Momentum Maulid Nabi Muhammad SAW dan Wisuda TKA-TPA Kita Tingkatkan BTQ dan Ukhwah Islamiah’. Sekitar 100 Masyarakat dan orangtua santri menghadiri kegiatan ini, selain itu dihadiri pula Ustadz Muhsin Ramlan sebagai penceramah.

Ketua TKA-TPA dan Pembina Mesjid Nurul Ijtihad, Muhammad Juhanis mengungkapkan bahwa, ada 38 santri diwisuda tapi bukan cuma dari Mesjid Nurul Ijitihad saja.

“Terdapat 38 santri/yah dari dua mesjid yang diwisuda yaitu TKA-TPA Nurul Ijitihad itu sendiri dan Perumahan BTN Aura Gowa, serta yang terbanyak santri/yah wisuda dari BTN Aura Gowa,” Ungkap Juhanis yang juga dosen teknik PWK UINAM.

Suasana momen wisuda para santri

Ketua TKA-TPA juga menambahkan bahwa peringatan maulid ini tiap tahun diadakan dan dirangkaikan dengan wisuda Santri, sedangkan Wisuda ini dilaksanakan dua kali dalam setahun sehingga ini kali kedua dari tahun 2017.

Wahyu Hidayat selaku masyarakat yang hadir juga turut mengapresiasi kegiatan ini, mengingat wisudanya pas dengan hari besar umat Islam.

“Sungguh patut diapresiasi, karena momentnya pas dengan hari besar islam, seperti sekarang dirangkaikan dengan maulid nabi dan wisuda sebelumnya dirangkaikan dengan isra mi’raj sehingga sebagai ajang silaturahmi masyarakat dan dapat pula partisipasi dalam hari besar ,” Pungkasnya.(*)