CILACAP, RAKYAT NEWS – Dalam rangka membentuk karakter dan menumbuhkan kedisiplinan, Pelda Chari Munadi, Sertu Ngasik Kuloh dan Koptu Eko Awaludin anggota Koramil 18 Cilacap Utara melaksanakan LDDK (Latihan Dasar Disiplin Korp).

Adapun kegiatan ini bertempat di SMP Buah Hati Boarding School Cilacap, Jalan Satria RT 02 RW 10 Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Cilacap Utara, Kabupaten Cilacap, Jumat (19/07/2024).

Pelda Chari Munadi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan nilai-nilai kedisiplinan, kepemimpinan, dan kerjasama tim kepada para siswa.

Pelatihan ini melibatkan para anggota Koramil 18 Cilacap Utara yang berpengalaman dalam bidang pelatihan militer.

Materi yang diberikan meliputi dasar-dasar kedisiplinan, baris-berbaris, materi tentang Kepemimpinan dan Pembekalan untuk menumbuhkan motivasi siswa yang bertujuan untuk memperkuat mental para peserta.

“Melalui pelatihan ini semoga para peserta dapat memiliki karakter yang kuat, disiplin tinggi, dan mampu bekerja sama dengan baik dalam tim. Nilai-nilai ini sangat penting untuk mereka bawa dalam kehidupan sehari-hari dan masa depan mereka,” tegasnya.

Sementara itu Titis Tri Hapsari S.Pd., selaku Kepala Sekolah SMP Buah Hati Boarding School menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan apresiasi kepada Koramil 18 Cilacap Utara.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para siswa-siswi kami. Selain meningkatkan kedisiplinan, kegiatan ini juga membantu membentuk karakter dan jiwa kepemimpinan mereka,” ujarnya.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para siswa-siswi SMP Buah Hati Boarding School dapat menerapkan nilai-nilai yang telah mereka pelajari dalam kehidupan sehari-hari, baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah. (ss)